pengaruh kualitas produk, fasilitas dan harga terhadap kepuasan konsumen pada resto betri kecamatan siman kabupaten ponorogo

Susanti, Novi (2020) pengaruh kualitas produk, fasilitas dan harga terhadap kepuasan konsumen pada resto betri kecamatan siman kabupaten ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI UPLOAD.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Susanti, Novi. 2020. Pengaruh Kualitas Produk, Fasilitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Resto Betri Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Dosen pembimbing Ridho Rokamah, M.SI.
Kata Kunci : Produk, Fasilitas, Harga, Kepuasan Konsumen
Teori kepuasan mengungkapkan bahwa ketika suatu produk berkinerja lebih buruk dari apa yang diharapkan, maka akan menyebabkan kekecewaan sehingga konsumen merasa tidak puas. Perasaan yang tidak puas menyebabkan konsumen kecewa dan menghentikan pembelian dan konsumsi produk tersebut. Kenyataanya, terdapat konsumen di Resto Betri mengeluh bahwa kualitas produknya kurang baik karena rasa ikan seperti tanah, sambal kurang nikmat, fasilitas yang kurang, harga relatif tinggi. Namun masih saja banyak konsumen yang berdatangan ke Resto Betri. Berdasarkan latar belakang diatas dapat ditarik masalah penelitian sebagai berkut : (1) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Resto Betri Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo. (2) Apakah fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Resto Betri Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo. (3) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Resto Betri Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo. (4) Apakah kualitas produk, fasilitas dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Resto Betri Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo.
Jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan program komputer SPSS 21. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Resto Betri Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo, mengunakan data kuisioner dengan jumlah responden sebanyak 96 responden. Tujuan skripsi ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, fasilitas dan harga terhadap kepuasan konsumen. Instrument Penelitian dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis statistic yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, korelasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan F.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Resto Betri Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo. Fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Resto Betri Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo. Harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Resto Betri Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo. Sedangkan hasil pnelitian bersamaan kualitas produk, fasilitas dan harga secara simultan mempengaruhi kepuasan konsumen pada Resto Betri Kecamtan Siman Kabupaten Ponorogo.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ridho Rokamah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 03 Mar 2020 08:06
Last Modified: 03 Mar 2020 08:06
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/8782

Actions (login required)

View Item View Item