Ardiansyah, Anang (2019) Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Minimarket Amarta Mlilir Jl. Ponorogo-Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.
|
Text
Upload.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Keputusan Pembelian merupakan kegiatan pemecahan masalah yang dilakukan individu dalam pemilihan alternatif perilaku sesuai dari dua alternatif perilaku atau lebih dan dianggap sebagai tindakan yang paling tepat dalam membeli dengan terlebih dahulu melalui tahapan proses pengambilan keputusan. Harga merupakan salah satu faktor yang menentukan keputusan pembelian. Harga yaitu ukuran terhadap besar kecilnya nilai kepuasan seseorang terhadap produk yang dibelinya Faktor lain yang memengaruhi keputusan pembelian yaitu Kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan merupakan sebuah tingkatan kemampuan (ability) dari perusahaan dalam memberikan segala yang menjadi harapan pelanggan dalam memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualiatas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Amarta Mlilir Jl.Ponorogo-Madiun
Penelitian ini dilakukan pada konsumen Minimarket Amarta Mlilir. Penelitian ini menggunakan data kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 97 responden. Instrumen penelitian dalam penelitian ini menggunkan skala likert. Metode Analisis Statistik yang di gunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, korelasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilia Ajusted R Square sebesar sebesar 0,335 atau 33,5% dan sisanya 66,5 % di pengaruhi oleh faktor lain selain harga dan kualitas pelayanan (X1 dan X2) yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil analisis uji simultan (Uji F) menunjukkan perolehan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 Sedangkan Fhitung dalam tabel di atas sebesar 23.657 Sehingga Fhitung > Ftabel atau 23.657 >3,09. artinya regresi yang di hasilkan signifikan. artinya harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Amarta Mlilir Jl Ponorogo-Madiun. Hasil uji parsial (Uji t) menunjukkan bahwa nilai signifikasi harga 0,000 < 0,05 artinya harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Amarta Mlilir Jl Ponorogo-Madiun. Sedangkan nilai signifikasi kualitas pelayanan 0,011 < 0,05 artinya kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Amarta Mlilir Jl Ponorogo-Madiun.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Agung Eko Purwana |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 11 Nov 2019 05:03 |
Last Modified: | 11 Nov 2019 06:57 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/8284 |
Actions (login required)
View Item |