Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian WI-FI ID di WI-FI Corner Uteran Madiun

Lutfi, Faisal (2019) Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian WI-FI ID di WI-FI Corner Uteran Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
aplod.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian dipengaruhi oleh harga dan kualitas produk. Wi-Fi Id merupakan salah satu produk penyedia jasa layanan internet dari PT. Telkom. Berdasarkan teori seharusnya harga mempengaruhi keputusan pembelian, namun walaupun harga Wi-Fi Id mahal, tetapi berdasarkan wawancara pelanggan tetap membeli. Kualitas produk juga mempengaruhi keputusan pembelian, di Wi-Fi Id memiliki kualitas kecepatan yang bagus tetapi berdasarkan wawancara dengan konsumen jaringannya tidak stabil walaupun begitu pelanggan tetap membeli. Dimana dari uraian diatas terjadi kesenjangan antara teori dan fakta yang menjadi latar belakang untuk melakukan penelitian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Wi-Fi Id di Wi-Fi Corner Uteran Madiun. (2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Wi-Fi Id di Wi-Fi Corner Uteran Madiun. (3) pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Wi-Fi Id di Wi-Fi Corner Uteran Madiun.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Adapun populasi dalam penelitian ini sebanyak 796 orang yang menggunakan Wi-Fi Id di Wi-Fi Corner Uteran Madiun, yang dijadikan sampel sebanyak 89 responden. Dan metode analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Harga berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Wi-Fi Id di Wi-Fi Corner Uteran Madiun yang dibuktikan dengan nilai t_hitung 3,453 lebih besar dari t_tabel 1,988. Kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Wi-Fi Id di Wi-Fi Corner Uteran Madiun yang dibuktikan dengan nilai t_hitung 3,607 lebih besar dari t_tabel 1,988. Secara simultan harga dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Wi-Fi Id di Wi-Fi Corner Uteran Madiun yang dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 42,935 lebih besar dari Ftabel 3,10 dan koefisien determinasi (R Square) sebesar 50% sisanya yaitu 50% dipengaruhi variabel lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yunaita Rahmawati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 11 Nov 2019 01:40
Last Modified: 11 Nov 2019 01:40
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/8279

Actions (login required)

View Item View Item