Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Hisana Fried Chicken Madiun

Anggraini, Zulfa Devyta (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Hisana Fried Chicken Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
UPLOAD PDF ZULFA DEVYTA ANGGRAINI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Anggraini, Zulfa Devyta . 2019.Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Hisana Fried Chicken Madiun.Skripsi.JurusanHukumEkonomiSyariahFakultasSyariahInstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo.PembimbingDr. Abid Rohmanu, M.H.I.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, danKepuasan Konsumen
Perkembangan dunia bisnis di era ekonomi global membuat perusahaan dituntut untuk lebih bekerja keras dalam memenangkan pasar dan pencapaian tujuanya salah satu caranya adalah dengan merebut hati konsumen. Perhatian terhadap kepentingan konsumen dengan cara melihat kebutuhan dan keinginan konsumen. Maka dari itu produsen harus mampu membuat konsumen merasa puas terhadap produk yang ditawarkan serta memberikan pelayanan yang mumpuni bagi setiap konsumen yang datang. Dan dari faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen disini adalah kualitas pelayanan, dan harga. Perusahaan food and baverage di Hisana Fried Chicken Madiun sendiri, selaluberusahameningkatkanpelayananyadan harga yang bervarian kepadasetiapkonsumen yang membeliagar konsumentidaksertamertamendapatkanproduk yang baik saja namunjugabisa merasapuasataspelayanandan macam-macam harga yang diberikanketikamembeliproduk yang ada di Hisana Fried Chicken Madiun.

Untuk itu peneliti ingin meneliti dengan rumusan masalah sebagai berikut : (1)Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Hisana Fried Chicken Madiun?. (2) Bagaimana pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen di Hisana Fried Chicken Madiun?.(3) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen di Hisana FriedChicken Madiun?.

Metode penelitianyang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitiankuantitatif dan metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik penyebaran angket. Subjek penelitian menggunakan sampel sebanyak 94 responden yang diperoleh dari perhitungan Slovin. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji multikoliniaritas, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji t, dan uji F.
Berdasarkan hasilanalisis data yang dilakukan peneliti dapatdisimpulkanbahwa: (1) Secara parsial ada pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar15,7%, dengan nilai thitung> ttabel(4,140 > 1,661). (2) Secaraparsialadapengaruhantarahargaterhadapkepuasan konsumen sebesar22,8%, dengan nilai thitung>ttabel(5,218 > 1,661). (3)Secarasimultanadapengaruhantarakualitas pelayanan danhargaterhadapkepuasan konsumen sebesar26,7%, dengan nilai Fhitung>Ftabel (16,558 > 3,09)

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Abid Rohmanu
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah > Jurusan Muamalah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 17 Sep 2019 01:23
Last Modified: 17 Sep 2019 01:23
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/7994

Actions (login required)

View Item View Item