pengaruh promosi dan kualitas layanan jasa terhadap loyalitas konsumen di pt. pos indonesia (studi kasus di pt. pos indonesia cabang madiun)

Putri, Lutvyana Vin Sepbrina (2019) pengaruh promosi dan kualitas layanan jasa terhadap loyalitas konsumen di pt. pos indonesia (studi kasus di pt. pos indonesia cabang madiun). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Other (Thesis)
skripsi upload lutvi

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Putri, Lutvyana Vin Sepbrina. 2019. Pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan Jasa terhadap Loyalitas Konsumen di PT. Pos Indonesia (Studi Kasus di PT. Pos Indonesia Cabang Madiun). Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo.
Kata Kunci : Periklanan, Jasa, dan Pembelian Ulang.
PT. Pos Indonesia Cabang Madiun mengalami penurunan penjualan pada tiga bulan terakhir Oktober hingga Desember tahun 2018. Dalam pengiriman masih terjadi kerusakan dan kehilangan barang yang dirasakan oleh para pelanggan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh
Promosi terhadap Loyalitas Konsumen Di PT. Pos Indonesia Cabang Madiun, (2) Pegaruh Kualitas Layanan Jasa terhadap Loyalitas Konsumen Di PT. Pos Indonesia Cabang Madiun, (3) Pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan Jasa terhadap Loyalitas Konsumen Di PT. Pos Indonesia Cabang Madiun Penelitian ini menggunakkan metode kuantitatif dan sumber data primer dan sekunder, dengan jumlah sampel 96 responden, pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Serta menggunakan analisis linier berganda, instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan wawancara.
Adapun hasilnya adalah (1) Terdapat pengaruh antara promosi terhadap loyalitas konsumen di PT. Pos Indonesia Cabang Madiun dengan nilai thitung sebesar 4,320 yang bernilai positif dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05, (2) Terdapat pengaruh antara kualitas layanan jasa terhadap loyalitas konsumen di PT.
Pos Indonesia Cabang Madiun. Dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 4,513 yang bernilai positif dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05, (3) Terdapat pengaruh secara simultan antara promosi dan kualitas layanan jasa terhadap konsumen di PT. Pos Indonesia Cabang Madiun dengan nilai signifikasi sebesar
0,000 < 0,05 dengan koefisien determinasi (R Square) sebesar 63,2% sisanya yaitu 36,8% dipengaruhi variabel lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Mansur Azis
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 13 Sep 2019 01:22
Last Modified: 13 Sep 2019 01:22
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/7889

Actions (login required)

View Item View Item