pengaruh kompetensi teller dan pelayanan prima customer service terhadap kepuasan mahasiswa febi iain ponorogo dalam menggunakan tabungan faedah di brisyariah kcp ponorogo

Rokhani, Siti (2019) pengaruh kompetensi teller dan pelayanan prima customer service terhadap kepuasan mahasiswa febi iain ponorogo dalam menggunakan tabungan faedah di brisyariah kcp ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Upload ethesiss (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rokhani, Siti. 2019. “Pengaruh Kompetensi Teller dan Pelayanan Prima
Customer Service terhadap Kepuasan Mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo
dalam menggunakan Tabungan Faedah di BRISyariah KCP
Ponorogo.” Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan
Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri Ponorogo,
Pembimbing Unun Roudlotul Janah, M.Ag.
Kata Kunci: SDM, Kinerja, Kualitas
Kompetensi SDM dan pelayanan suatu bank tentu mewajibkan petugas serta
personal di dalamnya untuk memberikan service yang terbaik. Sebagaimana
Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dari pihak BRISyariah KCP
Ponorogo yang berupaya memaksimalkan tata aturan atau prosedur service yang
berlaku. Hal ini dilakukan guna mencapai orientasi kinerja bank, yang ditujukan
pada kepuasan nasabah. Salah satu manfaat bank memperhatikan kepuasan
nasabah adalah terciptanya rekomendasi dari mulut ke mulut yang
menguntungkan bagi bank sehingga banyak yang membeli/ menggunakan produk
maupun jasa. Namun ternyata, masih sedikit mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo
yang menggunakan produk bank syariah di BRI Syariah KCP Ponorogo.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah kompetensi teller
berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo dalam
menggunakan tabungan faedah di BRISyariah KCP Ponorogo? 2) Apakah
pelayanan prima customer service berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa
FEBI IAIN Ponorogo dalam menggunakan tabungan faedah di BRISyariah KCP
Ponorogo? 3) Apakah kompetensi teller dan pelayanan prima customer service
berpengaruh secara bersamaan terhadap kepuasan mahasiswa FEBI IAIN
Ponorogo dalam menggunakan tabungan faedah di BRISyariah KCP Ponorogo?
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dimana data yang
digunakan yaitu data primer. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini
menggunakan teknik kuisioner atau pertanyaan. Menggunakan analisis regresi
ganda, lalu menarik kesimpulan berdasarkan hasil olah data tersebut. Pengolahan
data menggunakan program IBM SPSS 21.
Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa berdasarkan uji analisis
memberikan hasil: 1) Ada pengaruh kompetensi teller secara positif dan
signifikan terhadap kepuasan mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo dalam
menggunakan tabungan faedah di BRISyariah KCP Ponorogo. 2) Ada pengaruh
pelayanan prima customer service secara positif dan signifikan terhadap kepuasan
mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo dalam menggunakan tabungan faedah di
BRISyariah KCP Ponorogo. 3) Kompetensi teller dan pelayanan prima customer
service berpengaruh bersamaan secara signifikan terhadap kepuasan mahasiswa
FEBI IAIN Ponorogo dalam menggunakan tabungan faedah di BRISyariah KCP
Ponorogo.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Unun Roudlotul janah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 Sep 2019 06:34
Last Modified: 11 Sep 2019 04:51
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/7726

Actions (login required)

View Item View Item