pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan produk tabungan faedah (studi kasus pada bri syariah kc madiun)

Nikmah, Manzilatul (2019) pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan produk tabungan faedah (studi kasus pada bri syariah kc madiun). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Dalam Menggunakan Produk Tabungan Faedah (Studi Kasus Pada BRI Syariah KC Madiun).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Nikmah, Manzilatul. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk
terhadap Kepuasan Nasabah dalam Menggunakan Produk Tabungan
Faedah (Studi pada BRI Syariah Kantor Cabang Madiun). Skripsi.
Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut
Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Dr. Anton Sudrajat,
M.A
Kata Kunci: Tangible, Performances dan Harapan
Kualitas pelayanan yaitu kemampuan perusahaan dalam memberikan
sebuah pelayanan yang berkualitas dalam melayani konsumennya. kualitas produk
yaitu sebuah produk memiliki nilai yang lebih di mata pelanggan serta posisi
dimana pelanggan kita kembali dan produk tidak dikembalikan. Kepuasan
nasabah adalah perbedaan antara harapan sebelum pembelian dengan kinerja yang
dirasakan setelah pembelian. Kepuasan nasabah menjadi hal yang penting bagi
pengelola perbankan, karena nasabah yang puas akan menyebarluaskan rasa
puasnya kepada calon nasabah, sehingga akan menaikkan reputasi dari pengelola
perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan
produk tabungan Faedah pada BRI Syariah KC Madiun.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan produk
tabungan Faedah pada BRI Syariah KC Madiun, apakah kualitas produk
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan produk
tabungan Faedah pada BRI Syariah KC Madiun, apakah kualitas pelayanan dan
kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam
menggunakan produk tabungan Faedah pada BRI Syariah KC Madiun.
Adapun penelitian yang digunakan peneliti ialah penelitian kuantitatif,
dengan menggunakan teknik sampling insidental. Dengan jumlah sampel 96
responden. Teknik pengumpulan dta menggunakan angket sedangkan analisis data
menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier
berganda, uji t, uji F dan Koefisien Determinasi.
Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan peneliti dapat disimpulkan
bahwa: kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah
dengan nilai thitung > ttabel yaitu 5,712 > 1,984. Kualitas produk berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan nasabah nilai thitung > ttabel yaitu 4,379 > 1,984.
Kualitas pelayanan dan kualitas pelayanan secara bersama – sama berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 41,080
> 3,09.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Anton Sudrajat
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 09 Sep 2019 04:21
Last Modified: 09 Sep 2019 04:21
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/7552

Actions (login required)

View Item View Item