Kumalasari, Shinta Deni (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen(Studi Kasus Di Toko Murah Mode Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
Shinta Deni Kumalasari.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Shinta Deni Kumalasari, NIM: 210715064, 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Toko Murah Mode Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Agung Eko Purwana, SE,MSI
Kata Kunci: Unggul, Kegiatan Pemasaran, Informasi, Evaluasi.
Kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Karena konsumen tidak hanya sekedar membeli produk melainkan selalu memperhatikan segala sesuatu yang menyangkut aspek pada toko tersebut yaitu melalui kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen. Oleh karena itu, perusahaan perlu memfokuskan pada upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan Konsumen dengan memberikan pelayanan yang cepat tanggap dan berkualitas. Selain itu, kesabaran dan kesopanan dalam melayani konsumen juga harus diperhatikan. Kualitas pelayanan memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan memberikan suatu dorongan kepada konsumen untuk menjalin ikatan hubungan yang kuat dengan pelaku usaha, dengan demikian pelaku usaha dapat meningkatkan kepuasan konsumen dengan meminimkan atau meniadakan pengalaman konsumen yang kurang menyenangkan. Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada toko murah mode kecamatan nguntoronadi kabupaten magetan.
Penelitian ini dilakukan pada konsumen Toko Murah Mode Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan, menggunakan data kuisioner dengan jumlah responden sebanyak 96 responden. Instrumen penelitian dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, korelasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Berpengaruh Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Murah Mode Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan. Hal ini berbeda ditunjukkan pada variabel Promosi yang menunjukkan hasil tidak berpengaruh Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Murah Mode Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan. Sedangkan hasil penelitian bersamaan Kualitas Pelayanan Dan Promosi Secara Simultan Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Pada Toko Murah Mode Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Agung Eko Purwana |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 22 Aug 2019 06:56 |
Last Modified: | 22 Aug 2019 06:56 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/7259 |
Actions (login required)
View Item |