Pengaruh Persepsi Harga Dan Promosi Melalui Autobase Terhadap Minat Beli Followers @Jualan_Base Di Twitter

Pujirahmawati, Santi Nur Fazrin (2022) Pengaruh Persepsi Harga Dan Promosi Melalui Autobase Terhadap Minat Beli Followers @Jualan_Base Di Twitter. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
401180309_Santi Nur Fazrin P_Ekonomi Syariah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Minat beli konsumen di pengaruhi oleh berbagai faktor ekternal maupun
internal. Harga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen.
Selain harga, promosi juga faktor yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen.
Harga yang baik tanpa adanya promosi tidak akan diketahui oleh konsumen.
@Jualan_Base sejenis forum namun berada di twitter merupakan salah satu tempat
dimana memudahkan penjual dan pembeli bertemu untuk mencari dan menawarkan
produk. Berdasarkan observasi awal, harga yang ditawarkan bervariasi ada yang
lebih tinggi dan ada yang lebih rendah serta promosi yang dilakukan cenderung
terkesan biasa saja, namun minat beli melalui @Jualan_Base cenderung cukup
tinggi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah persepsi harga
berpengaruh terhadap minat beli followers @Jualan-Base, apakah promosi melalui
autobase berpengaruh terhadap minat beli followers @Jualan_Base, apakah
persepsi harga dan promosi melalui autobase secara simultan berpengaruh terhadap
minat beli followers @Jualan_Base.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk
menjawab pertanyaan terkait apakah ada pengaruh antara persepsi harga dan
promosi melalui autobase terhadap minat beli followers @Jualan_Base. Metode
penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan
data primer menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner pada 100
followers base. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
regresi sederhana, analisis regresi berganda dengan uji hipotesis yaitu uji t (parsial)
dan uji f (simultan).
Hasil dari penelitian ini berdasarkan hasil uji t atau secara parsial
menunjukkan bahwa variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli followers @Jualan_Base dengan nilai t hitung sebesar 4,934
dan nilai Sig. 0,000. Berdasarkan hasil uji t atau secara parsial menunjukkan bahwa
variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli followers
@Jualan_Base dengan nilai t hitung sebesar 3,417 dan nilai Sig. 0,001.
Berdasarkan hasil uji f atau simultan menunjukkan bahwa variabel persepsi harga
dan promosi secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli followers @Jualan_Base, hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil
uji f dengan nilai f hitung sebesar 33,873 dan nilai Sig. 0,000

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ruliq Suryaningsih
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Unmuh PPL 24
Date Deposited: 05 Dec 2024 02:04
Last Modified: 05 Dec 2024 02:04
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/31173

Actions (login required)

View Item View Item