Kasanah, Ulfi Uswatun (2024) ..(GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERSETUJUAN DAN TAMBAHKAN STEMPEL, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Manfaat, Kemudahan Dan Sosial Terhadap Niat Membeli Di Shopee Yang Di Mediasi Kepercayaan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
401200302_Ulfi Uswatun Kasanah_Ekonomi Syariah.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Kasanah, Ulfi Uswatuan. Pengaruhimanfaat, kemudahan, dan sosial terhadap niat
membeli dishopee yang dimediasi kepercayaan.i Skripsi.i 2024.i Jurusani Ekonomii
Syariah,i Fakultasi Ekonomii Dani Bisnisi Islam,i Instituti Agamai Islami Negerii
Ponorogo,i Pembimbing:i Nurmai Fitrianna,i M.SM.
Kata Kunci: Manfaat, Kemudahan, Sosial, Niat Membeli, Kepercayan
Masyarakat umunnya mempertimbangkani hasili perilakui sebelumi merekai
mengambili keputusani dalami melakukani tindakani tertentu. Digunakani untuki
memprediksii niati seseorangi untuki berperilakui dengani carai tertentu,i hali inii
dilakukani dengani mengevaluasii sikapi seseorangi terhadapi perilakui tertentui maupuni
normai subjektifi orangi dani kelompoki yangi dapati mempengaruhii sikapi seseorang.
Niat membeli berati kemungkinan konsumen membeli produk atau merek tertentu.
Selain itu, faktor persepsi manfaat juga dapat mempengaruhi niat membeli perilaku
penggunaan sistem informasi adalahi suatui presepsii sejauhi manai individui percayai
bahwai menggunakani suatui sistemi tertentui akani meningkatkani kinerjai kerjanya.
Penelitiani inii adalahi penelitiani kuantitatifi yangi bertujuani menjawabi pertanyaani
mengenaii.i Metodei penelitiani yangi digunakami adalahi kuantitatifi dengani
mengumpulkani datai primeri dani skunderi melaluii metodei surveyi awali dani
melakukani penyebarani kuesioneri padai 95i mahasiswa.i Penelitiani inii merupakani
penelitiani menggunakani analisisi Partiali Leasti Squarei (PLS)i dengani bantuani
aplikasii programi Smarti PLSi (v.4.0.9.9).
Hasili darii penelitiani menunjukkani Hasili darii penelitiani 1.Variabel Manfaat tidak
berpengaruh secara signifikan terhadap niat membeli. 2.i manfaat tidak terdapat
pengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan 3. Variabel kepercayan terhadap
niat membeli menunjukkan terdapat pengaruh secara signifikan kepercayaan
dengan niat membeli. 4. Variabel kemudahan terhadap niat membeli menunjukkan
terdapat pengaruh secara signifikan antara kemudahan dengan niat membeli. 5.
Kemudahan terhadap kepercayaan menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh. 6.
Sosial terhadap niat membeli terdapat pengaruh secara signifikan antara sosial
dengan niat membeli. 7. Sosial terhadap kepercayaan terdapat pengaruh secara
signifikan terhadap kepercayaan. 8. Kepercayaan, manfaat terhadap niat membeli
terdapat pengaruh antara manfaat terhadap niat membeli dengan kepercayaan
sebagai variabel mediasi. 9. Kepercayan, kemudahan terhadap niat membeli
terdapat pengaruh secara signifikan antara niat membeli dengan kepercayan yang
dimediasi kepercayaan. 10. Kepercayaan, sosial terhadap niat membeli
menunjukkan terdapat pengaruh secara signifikan antara sosial terhadap niat membeli yang dimediasi kepercayaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Nurma Fitrianna |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 05 Dec 2024 01:26 |
Last Modified: | 06 Dec 2024 01:39 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/31164 |
Actions (login required)
View Item |