Pengaruh Endorsement Instagram, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Halal MS Glow di Ponorogo

Veronica, Nanda Afrita (2022) Pengaruh Endorsement Instagram, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Halal MS Glow di Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI WATERMARK NANDA AV.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat mengakibatkan perusahaan kosmetik berlomba-lomba untuk memakai jasa endorser sebagai media promosi. Selain itu mereka juga bersaing dalam segi harga dan kualitas produk. Dalam hal ini endorsement instagram, kualitas produk, dan harga seharusnya bisa dijadikan pertimbangan penting dalam membeli produk MS Glow. Tetapi faktanya, terdapat konsumen yang memilih produk MS Glow dengan harga yang relatif murah dengan kualitas produk yang masih dipertanyakan apakah itu produk tersebut asli atau palsu. Dari permasalahan tersebut, maka perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui adakah pengaruh endorsement Instagram, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian di kalangan pengguna produk MS Glow.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk MS Glow di Kabupaten Ponorogo, sedangkan sampelnya berjumlah 100 responden yang didapat dengan teknik non probabilty sampling dengan metode purposive sampling. Adapun teknik uji yang dipakai yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, serta uji hipotesis.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel endorsement instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal MS Glow di Ponorogo. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t, dimana diperoleh hasil nilai signifikansi < nilai konstanta yakni 0,000 < 0,05. Selain itu juga membandingkan nilai t hitung dengan t tabel sehingga diperoleh hasil 9,428 > 1,984. (2) variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal MS Glow di Ponorogo yang ditunjukkan dengan nilai 0,000 < 0,05 dan 14,370 > 1,984. (3) variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal MS Glow di Ponorogo yang ditunjukkan oleh nilai 0,000 < 0,05 dan 13,126 > 1,984. (4) variabel endorsement instagram, kualitas produk, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal MS Glow di Ponorogo yang ditunjukkan dari hasil f hitung sebesar > f tabel yakni 83,628 > 2,70 dan nilai signifikansi < nilai konstanta yakni 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Husna Ni'matui Ulya
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Unmuh PPL 24
Date Deposited: 04 Dec 2024 08:22
Last Modified: 04 Dec 2024 08:22
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/31146

Actions (login required)

View Item View Item