Novi, Nadiya Imaniya (2022) Pengaruh Display Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembeli Konsumen Muslim di RPK Ridho Manguharjo Kota Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
401180268_Novi Nadiya Imaniya_ES.pdf Download (18MB) | Preview |
Abstract
Pengambilan keputusan pembelian yang banyak digunakan adalah pengambilan keputusan berdasarkan bauran pemasaran. Proses keputusan pembelian untuk membeli dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya adalah display produk dan harga. Display produk yaitu salah satu aktivitas penting dalam keseharian operasional pengelolaan sebuah toko/ritel. Harga adalah jumlah semua nilai yang diberikan oleh konsumen untuk memperoleh keuntungan atas kepemilikan suatu produk atau jasa, penilaian yang dirasakan setiap konsumen terhadap suatu barang atau jasa yang mereka terima tidak sama, banyak faktor yang dapat memengaruhinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh display produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada RPK Ridho Mangunharjo Kota Madiun. (2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada RPK Ridho Mangunharjo Kota Madiun. (3) Apakah display produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada RPK Ridho Mangunharjo Kota Madiun. Penelitian ini dirancang menggunakan metode kuantitatif dengan sumber data primer dengan jumlah populasi tak terhingga. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Cochran (sampling insidental) diperoleh 96 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis dan diuji dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji linier sederhana, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Dengan dua variabel independen yaitu display produk dan harga, dengan satu variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara parsial display produk (X1) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Nilai t< t (0,752<1,986) dan nilai signifikansi 0,454 lebih besar dari 0,05. (2) Secara parsial harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) nilai t> t (2,088>1,986) dan nilai dignifikan 0,040 lebih kecil dari nilai sig 0,05.(3) secara simultan atau bersama-sama, display produk (X1) dan harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeli (Y). Adapun dari uji R-Square presentase keputusan pembeli dapat dijelaskan oleh pengaruh display produk dan harga sebesar 0,081 atau 0,81% dan sisanya dijelaskan oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Ely Masykuroh |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unmuh PPL 24 |
Date Deposited: | 04 Dec 2024 07:44 |
Last Modified: | 04 Dec 2024 07:44 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/31126 |
Actions (login required)
View Item |