Analisis Peran Strategi Pemasaran Word Of Mouth Pada Home Industri Keripik Tempe Bu Parini Sahang Ngebel Ponorogo

Nurkholisoh, Devila Wahyu (2022) Analisis Peran Strategi Pemasaran Word Of Mouth Pada Home Industri Keripik Tempe Bu Parini Sahang Ngebel Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
401180176_Devila Wahyu N_Ekonomi Syariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Strategi Pemasaran merupakan salah satu strategi untuk menyampaikan informasi secara luas, memperkenalkan suatu produk barang dan jasa, merangsang konsumen untuk memberi bahkan menciptakan preferensi pribadi terhadap image suatu produk. Menurut teori strategi pasar perlu dipersiapkan sejak dini agar tujuan pemasaran terarah. Tetapi pada studi kasus ini tidak dilakukan kegiatan- kegiatan pemasaran secara online-offline namun pemesanan selalu ada. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis segmentasi, target dan posisi pasar serta mengalisis peran strategi word of mouth dalam meningkatkan penjualan di Keripik Tempe Bu Parini Desa Sahang Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo. Dengan rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana segmentasi, target dan posisi pasar usaha Keripik Tempe Bu Parini Desa Sahang Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo ?. 2) Bagaimana peran strategi pemasaran Word Of Mouth marketing dalam meningkatkan penjualan Keripik Tempe Bu Parini Desa Sahang Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo ?. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh yaitu data berupa wawancara dan observasi kemudian menjelaskannya dalam bentuk uraian kata selanjutnya dipaparkan dalam bentuk laporan. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa Usaha Keripik Tempe Bu Parini Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo membagi pasar berdasarkan, wilayah, tingkat usia dan juga kelas sosial. Sedangkan target pasar adalah target sasaran sekunder dan primer dimana ada konsumen fanatik dan konsumen yang rela mempengaruhi orang lain untuk mengkonsumsi suatu barang tersebut dan memposisikan pasar berdasarkan manfaat produk. Dan Peran word of mouth marketing dalam usaha Keripik Tempe Bu Parini ini sangat berperan penting dimana pesan yang disampaikan oleh pelanggan yang sudah mempunyai pengalaman mudah dipercaya dan juga sangat bermanfaat dan membuat pengusaha tidak perlu mengeluarkan biaya untuk periklanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Said Abadi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Unmuh PPL 24
Date Deposited: 04 Dec 2024 06:17
Last Modified: 04 Dec 2024 06:17
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/31102

Actions (login required)

View Item View Item