Hidayah, Viona Kurnia (2024) ..(LEMBAR KEASLIAN DATA TIDAK PERLU DISERTAKAN, SILAKAN DIGANTI DENGAN LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN BERMATERAI, UPLOAD ULANG)..Strategi Pemasaran Direct Selling dan Referral Produk Deposito Pada BSI KCP Tulungagung Trade Center. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
402200210_VIONA KURNIA HIDAYAH_PERBANKAN SYARIAH.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci: Strategi pemasaran direct selling, referral dan produk deposito.
Strategi pemasaran menurut Kasmir strategi pemasaran bank merupakan sarana yang paling penting untuk menarik dan mempertahankan nasabahnya untuk menginformasikan segala jenis produk yang ditawarkan dan berusaha manarik calon nasabah baru. Dalam kegiatan ini bank berusaha mempromosikan produk yang dimiliki secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian field research (penelitian lapangan). Penelitian ini menggunakan metode analis deskriptif dengan pendekatan
kualitatif. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan model pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk deposito pada BSI KCP Tulungagung Trade Center menggunakan strategi direct selling dan referral Produk deposito Memperhatikan target sasaran yang tepat secara optimal seperti instansi, pengusaha, dan lain-lain, pendekatan secara face to face untuk memastikan bahwa penjelasan yang disampaikan secara jelas, pengalaman yang positif nasabah
untuk menarik minat calon nasabah deposito serta memaparkan manfaat jika calon nasabah melakukan deopsito. Strategi pemasaran direct selling dan referral produk deposito pada BSI KCP Tulungagung Trade Center diantaranya Produk deposito
salah satu produk yang bagi hasilnya lebih tinggi sehingga menjadi daya tarik nasabah maupun calon nasabah dalam melakukan investasi, biaya rendah dan ROI tinggi, serta peningkatan retensi nasabah. Kepercayaan positif terhadap produk deposito, menambah jumlah nasabah pada BSI KCP Tulungagung Trade Center, meningkatkan pengetahuan masyarakat serta meningkatkan brand awareness
terhadap BSI KCP Tulungagung Trade Center.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Husna Ni’matul Ulya |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 04:58 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 04:58 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/30961 |
Actions (login required)
View Item |