Syari, Desi Rahmatika (2022) Efektivitas Model Pembelajaran Proccess Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) berbantuan LKPD terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di SMP Negeri 1 Siman Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
207180018_Desi Rahmatika Syari_Tadris Ilmu Pengetahuan Alam.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kemampuan berpikir kritis merupakan kemampuan
dasar yang harus dimiliki manusia di abad 21 ini. Kemampuan
ini bukan suatu hal yang dapat diciptakan secara instan,
melainkan harus melalui proses panjang, salah satunya adalah
melalui proses belajar mengajar. Kurikulum terbaru telah
didesain untuk meningkatkan kemampuan-kemampuan siswa.
Namun, dalam penerapannya masih banyak ketidak sesuaian
harapan dengan kenyataan. Banyak siswa yang belum memiliki
kemampuan berpikir kritis yang mumpuni.
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui
keterlaksanaan pembelajaran dengan model Proccess Oriented
Guided Inquiry Learning (POGIL) berbantuan LKPD, (2)
mengetahui aktivitas siswa selama pembelajaran dengan model
Proccess Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL)
berbantuan LKPD, (3) mengetahui efektivitas model
pembelajaran Proccess Oriented Guided Inquiry Learning
(POGIL) berbantuan LKPD terhadap kemampuan berpikir
kritis siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Siman.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Syaiful Arif |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | Unmuh PPL 24 |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 03:46 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 03:46 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/30641 |
Actions (login required)
View Item |