Wahyuni, Sri (2022) Pengaruh Islamic Branding dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Madina Moslem Wear Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
SRI WAHYUNI_401180321_EKONOMI SYARIAH_N.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Toko Madina Moslem Wear Ponorogo merupakan perusahaan yang
bergerak dibidang penjualan produk pakaian. Di masa pandemi Covid-19
penjualan di Toko Madina Moslem Wear Ponorogo mengalami penurunan,
walaupun era new normal sudah diterapkan disetiap wilayah terutama wilayah
ponorogo, penjualan masih rendah untuk pembelian secara offline dan online..
Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya brand toko
(merek toko), kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, harga, biaya dan
promosi. Di Toko Madina Moslem Wear Ponorogo brand toko yang
digambarkan toko sudah menerapkan nama islami pada kata madina dan
moslemnya. Dan juga kualitas produk yang sangat baik pada produk dan
memberikan inovasi terbaru pada setiap pembelian produk. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh Islamic branding dan kualitas produk
terhadap keputusan pembelian di Toko Madina Moslem Wear Ponorogo.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan metode kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Madina Moslem Wear
Ponorogo dengan populasi yang tidak diketahui, dan jumlah sampel sebanyak 97
orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode incidental sampling yaitu
penentuan sampel secara kebetulan. Data dikumpulkan melalui wawancara dan
penyebaran kuesioner. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis menggunakan
metode Partial Least Square (PLS) dengan tahapan pengujian inner model,
pengujian outer model, estimasi model, dan evaluasi model.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa islamic branding berpengaruh positif
terhadap keputusan pembelian di Toko Madina Moslem Wear Ponorogo. Dan
kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Toko Madina
Moslem Wear Ponorogo. Variabel yang paling dominan ialah variabel Islamic
branding sebesar 41% dan sisanya pada kualitas produk sebesar 21,7% untuk
variabel lain tetap. Nilai R-square sebesar 0,627 atau 62,7% yang dapat
diinterpretasikan bahwa konstruk laten keputusan pembelian dapat dijelaskan
oleh Islamic branding dan kualitas produk. Sedangkan 38,3% disebabkan oleh
kontruk lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Maulida Nurhidayati |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unmuh PPL 24 |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 04:23 |
Last Modified: | 28 Nov 2024 04:23 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/30504 |
Actions (login required)
View Item |