Pemanfaatan Instagram Sebagai Sarana Promosi Di Media Sosial ( Studi Komunikasi Pemasaran Pada Akun Instagram @Beliomask.Id )

Aliyyah, Himmatul (2024) Pemanfaatan Instagram Sebagai Sarana Promosi Di Media Sosial ( Studi Komunikasi Pemasaran Pada Akun Instagram @Beliomask.Id ). Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
Skripsi ethesis Himmatul Aliyyah KPI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Himmatul Aliyyah. 2024. Pemanfaatan instagram sebagai sarana promosi di media sosial ( studi komunikasi pemasaran pada akun instagram @beliomask.id )Skripsi. Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negri Ponorogo. Pembimbing: Kayyis Fithri Ajhuri, M.A.Kata Kunci: Komunikasi pemasaran, Instagram, Sosial mediaInstagram, dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia, telah menjadi platform utama bagi merek kecantikan untuk mempromosikan produk dan merek mereka. Kemampuannya untuk menampilkan gambar dan video menarik sangat berharga dalam industri kecantikan, di mana pengguna sering mencari inspirasi visual untuk gaya rambut, makeup, perawatan kulit, dan produk kecantikan lainnya.Rumusan masalah yang diambil penulis adalah (1) Bagaimana bentuk komunikasi pemasaran yang digunakan akun instagram @beliomask.id (2) Bagaimana pengelolaan konten promosi produk kecantikan yang digunakan Toko @beluimask.id (3) Bagaimana pemilihan segmentasi dalam pembuatan konten di Toko @beluimask.id. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan akan menghasilkan data deskritif. Sedangkan, anilisis data menggunakan teknik triangulasi data.Toko @beliomask.id mengintegrasikan konsep marketing mix dan segmentasi konten di Instagram dalam strategi pemasaran mereka. Mereka memperhatikan elemen-elemen seperti produk, harga, distribusi, dan promosi untuk menyusun produk-produk berkualitas, menetapkan harga yang kompetitif, dan memastikan ketersediaan melalui saluran distribusi yang efisien. Selain itu, mereka memanfaatkan segmentasi konten untuk menarik segmen pasar yang berbeda dengan data demografis, menciptakan konten yang relevan untuk membangun hubungan kuat dengan pelanggan potensial. Dengan fokus pada strategi segmentasi pasar, mereka berusaha memenangkan persaingan dan memperoleh keunggulan kompetitif. Proses pembuatan konten mereka dimulai dengan menetapkan tujuan, membuat perencanaan, menyesuaikan praktik terbaik industri, dan mengunggah konten dengan waktu dan kualitas yang tepat, termasuk langkah-langkah menetapkan tujuan, perencanaan konten, mencari referensi dari kompetitor, dan mengunggah ke platform sosial media.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Kayyis Fithri Ajhuri
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 Jun 2024 03:18
Last Modified: 19 Jun 2024 03:18
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/28680

Actions (login required)

View Item View Item