Ramadani, Putri (2024) Strategi Pemasaran Efektif Perangkat Seluler Pada Konter Hallocell Untuk Meningkatkan Hubungan Dengan Pelanggan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
ETESIS - 4012000999 PUTRI RAMADANI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan aspek yang sangat penting dalam sebuah perusahaan. Strategi pemasaran yang efektif menjadi kunci utama untuk memenangkan hati dan pikiran konsumen. Strategi pemasaran yang tepat menjadi kunci utama dalam kesuksesan perusahaan. Didalam strategi yang tepat terdapat kemungkinan-kemungkinan positif yang akan terjadi diantaranya meningkatkan loyalitas pelanggan, meningkatkan penjualan, meningkatkan profitabilitas, menciptakan pelanggan yang setia, dan banyak keuntungan lainnya yang akan terjadi. Penelitian ini bertujuan menganalisa pelaksanaan strategi pemasaran yang diterapkan pada Konter Hallocell, termasuk alasan mengapa Konter Hallocell berani mengambil keputusan bisnis perangkat seluler dilokasi bersaing, serta ingin mengetahui dampak strategi pemasaran perangkat seluler terhadap peningkatan hubungan antara Hallocell dengan pelanggan.Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, penelitian ini berbasis field research dengan menggunakan analisis data kualitatif dengan 3 metodologi yakni: mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Melalui analisis ini, yang diharapkan dapat terungkapnya efektivitas strategi pemasaran yang digunakan sehingga dapat menjawab dari pertanyaan diatas. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif, pendekatan ini digunakan untuk mendapatkan data-data yang diperlukan dalam penelitian melalui observasi dan wawancara dengan responden, mengenai strategi pemasaran pada Konter Hallocell. Beberapa faktor yang sangat berpengaruh pada peningkatan hubungan dengan pelanggan yaitu strategi pemasaran relasional seperti yang diterapkan pada Konter Hallocell. Selain itu strategi kepuasan pelanggan juga menjadi pelengkap dalam proses perkembangan perusahaan. Keduanya saling berkaitan sehingga ketika keduanya dapat berjalan secara bersamaan dan mendapatkan respon positif dari pelanggan maka strategi pemasaran yang diterapkan oleh Hallocell dapat diartikan berhasil. Dalam teori, pemasaran relasional dan kepuasan pelanggan berpengaruh sangat positif terhadap meningkatnya hubungan dengan pelanggan. apabila perusahaan tidak menerapkan strategi pemasaran yang efektif maka akan terjadi penurunan penjualan, penurunan loyalitas pelanggan, kurang dikenalnya merek, dan banyak hal negatif yang mungkin terjadi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Iza Hanifuddin |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 00:48 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 00:48 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/28077 |
Actions (login required)
View Item |