Latifah Husien, Heny Nur (2024) Strategi Pengembangan Usaha CV. Bejo Arsitektur Dan Kontraktor. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
401180050_Heny Nur Latifah Husein_Ekonomi Syariah.pdf Download (958kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Husein, Heny Nur Latifah. Strategi Pengembangan Usaha CV. Bejo Arsitektur Dan Kontraktor. Skripsi, 2024. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis Dan Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Prof. Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag.
Kata Kunci: Strategi, Pengembangan Usaha
Pengembangan perusahaan ditentukan dengan kemampuan membangun strategi. Karena strategi memaksa perusahaan untuk memandang masa depan dan berusaha membentuk masa depannya secara proaktif. Strategi membantu memberikan kesadaran tentang arah yang dituju perusahaan, menjaga kesinambungannya, serta memudahkan pendelegasian dan proses terjadinya kepemimpinan yang efektif.
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi pengembangan usaha yang dilakukan oleh pemilik CV. Bejo Arsitektur dan Kontaktor dalam mengembangkan suatu perusahaan agar dikenal luas oleh masyarakat dan orang lain beserta faktor dan kendala dalam mengembangkan usaha CV. Bejo Arsitektur dan Kontaktor. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti ini adalah field research (penelitian lapangan) dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi, dengan metode analisis menggunakan penelitian deskriptif.
Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi pengembangan Usaha yang dilakukan dalam perusahaan CV. Bejo Arsitektur dan Kontaktor, di Desa Kuncen, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro yaitu memberikan kebutuhan modal untuk mengembangkan usaha, resiko kegagalan bisnis, tingkat keuntungan dan waktu pengembangan modal, perubahan dan pengubahannya, kebutuhan SDM, tingkat operasional dan kesulitan bisnis, tren pasar dan berapa lama pertumbuhan bisnis. kemudian dampak yang di alami CV. Bejo Arsitektur dan Kontraktor setelah menerapkan strategi tersebut mendapat pelanggan tetap, minat pelanggan meningkat, pembaruan trend, mengetahui kekurangan dan kelebihan, memperluas jaringan. Dari beberapa dampak tersebut jasa CV. Bejo Arsitektur dan Kontraktor mengalami perkembangan yang sangat pesat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Luthfi Hadi Aminuddin |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 02:42 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 02:42 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/28000 |
Actions (login required)
View Item |