PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS LAYANAN DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP PACITAN

Anggraeni Putri, Yuliya Nur (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS LAYANAN DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP PACITAN. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
402200095_Yuliya Nur Anggraeni Putri_Perbankan Syariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Loyalitas merupakan kesetiaan untuk terus menerus menggunakan suatu
perusahaan dalam jangka panjang. Loyalitas pelanggan merupakan komitmen
untuk membeli kembali atau berlangganan kembali produk dan jasa tersebut.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Digital marketing,
Kualitas layanan dan Corporate Image Terhadap Loyalitas Nasabah pada BSI KCP
Pacitan baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa
menyebarkan kuesioner (angket) kepada 214 nasabah pada BSI KCP Pacitan.
Teknik analisis data yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dengan
bantuan aplikasi SPSS melalui tahapan uji validitas, uji reliabilitas, analisis
deskriptif, uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variabel digital
marketing terhadap loyalitas nasabah dengan nilai t-hitung 3,666 > t-tabel 1,653,
sedangkan kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan
nilai t-hitung 1,387 < t-tabel 1,653 dan mengenai variabel Corporate Image terdapat
pengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan nilai t-hitung 3,874 > 1,653. Adapun
hasil pengujian secara simultan (bersama-sama) menunjukkan bahwa variabel
digital marketing, kualitas layanan dan corporate image secara simultan
berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Pacitan.
Hasil pengujian koefisien determinasi R square (R2
) sebesar 26,6% yang dapat
diinterpretasikan bahwa loyalitas nasabah dipengaruhi oleh faktor digital
marketing, kualitas layanan dan corporate image dan sisanya dipengaruhi oleh
faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Khoirun Nisak
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 21 May 2024 03:26
Last Modified: 21 May 2024 03:26
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/27696

Actions (login required)

View Item View Item