Hidayati, Nurul (2024) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kemudahan Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna BSI Mobile di Ponorogo Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
SKRIPSI FINAL ETHESIS (1).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Bank syariah memiliki peranan penting dalam sector perekonomian di Indonesia, oleh karena itu berbagai upaya dilakukan demi peningkatan dan pengembangan bank syariah. Meningkatnya mutu pelayanan dan kepuasan nasabah dapat meningkatkan loyalitas nasabah terhadap bank syariah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif untuk menjawab permasalahan yang dilatarbelakangi oleh masalah utama yang dihadapi Bank Syariah Indonesia (BSI) yang masih mengabaikan kualitas layanan BSI Mobile. Hal ini merupakan tugas besar pihak perbankan syariah adalah bagaimana cara agar bisa menciptakan kemudahan, kepercayaan, kenyamanan dan keamanan bagi para nasabah, yang diharapakan akan membawa dampak positif terhadap keloyalitasan nasabah.
Responden penelitian ini adalah nasabah yang menjadi sampel sebanyak 100 responden. Menggunakan data primer dengan teknik pengumpulan datanya yaitu teknik survey dengan alat bantu kuesioner. Metode untuk menganalisis yaitu menggunakan SmartPLS 3.0. Hipotesis yang ditolak yaitu Ha2 yang menyatakan bahwa kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan hipotesis yang diterima yaitu Ha1 yang menyatakan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, Ha3 yang menyatakan bahwa kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, Ha4 yang menyatakan bahwa kualitas layanan berpengaruh postif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, Ha5 yang menyatakan bahwa kemudahan berpengaruh postif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, Ha6 yang menyatakan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah dan Ha7 yang menyatakan kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah. Hipotesis yang ditolak adalah hipotesis yang tidak signifikan karena nilai t-statistik < 1,96 dan nilai p-value > 0,05. Sedangkan hipotesis yang diterima adalah hipotesis yang memiliki nilai t-statistik > 1,96 dan nilai p-value < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Moh. Faizin |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 16 May 2024 06:07 |
Last Modified: | 16 May 2024 06:07 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/27597 |
Actions (login required)
View Item |