Lathifah, Dian Fitriani (2023) Pesan Moral dalan Iklan Sprite Versi Buka Puasa Ramadan Tahun 2022 (Analisis Semiotika Roland Barthes). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
ethese new_075317.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Iklan merupakan salah satu media pemasaran yang digunakan oleh perusahaan dalam mengenalkan, menginformasikan, serta menarik minat para konsumen yang dituju untuk dilirik hingga membeli suatu produk. Berbagai iklan. telah berkembang dan memiliki keunikannya tersendiri. Salah satu iklan yang unik yaitu iklan minuman ringan Sprite yang diproduksi oleh PT. Coca-Cola Bottling Indonesia yang bersifat ringan sehingga mudah diterima dalam masyarakat, contohnya dalam versi ramadan tahun 2022. Sprite merupakan merk. minuman karbonasi rasa lemon lime yang popular dan terkemuka didunia. Iklan tersebut tentunya memiliki sebuah pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat. Tujuan penelitian ini dilakukan guna mengetahui makna denotasi, konotasi, mitos, serta pesan moral dalam iklan Sprite Versi Buka Puasa Ramadan tahun 2022.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Galih Akbar Prabowo |
Subjects: | 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 22 Dec 2023 06:40 |
Last Modified: | 22 Dec 2023 06:40 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/26821 |
Actions (login required)
View Item |