...(LENGKAPI STEMPEL PADA LEMBAR PENGESAHAN, UPLOAD ULANG)...Strategi Promosi Usaha Pada Pegrajin Tempe Dalam Meningkatkan Penjualan Di Dusun Pucanganom Kecamatan Puhpelem Kabupaten Wonogiri

Thohari, Muhammad Firman (2022) ...(LENGKAPI STEMPEL PADA LEMBAR PENGESAHAN, UPLOAD ULANG)...Strategi Promosi Usaha Pada Pegrajin Tempe Dalam Meningkatkan Penjualan Di Dusun Pucanganom Kecamatan Puhpelem Kabupaten Wonogiri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210717232_Muhammad Firman Thohari_Ekonomi Syariah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Thohari, Muhammad Firman 2022, Strategi Promosi Usaha Tempe Di Dusun Pucanganom Kecamatan Puhpelem Kabupaten Wonogiri Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing: Unun Roudlotul Jannah.
Kata Kunci : Promosi Usaha, Volume Penjualan dan
Pengrajin Tempe
Dengan terus bertumbuhnya roda perekonomian manusia, serta pengembangan teknologi yang semakin canggih membuat persaingan dunia usaha begitu dirasakan. Maka dari itu dalam usaha perlu menerapkan bauran promosi, yang bertujuan untuk meningkatkan volume penjualan. Untuk mengetahui strategi bauran promosi pada pengrajin tempe dalam meningkatkan penjualan di Dusun Pucanganom Kecamatan Puhpelem Kabupaten Wonogiri, fokus penelitiannya adalah (1) Bagaimana analisis bauran promosi dalam upaya meningkatkan penjualan pada pengrajin tempe di Dusun Pucanganom Kecamatan Puhpelem Kabupaten Wonogiri? (2) Bagaimana dampak bauran promosi dalam meningkatkan penjualan pada pengrajin tempe di Dusun Pucanganom Kecamatan Puhpelem Kabupaten Wonogiri?
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Pendekatan yang dipakai pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, yaitu cara kerja penelitian yang menekankan pada aspek pendalaman data demi mendapatkan kualitas dari suatu hasil penelitian. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Kemudian teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini adalah (1) meliputi bauran promosi yang diterapkan pada pengrajin tersebut sudah dilakukan secara maksimal. Dari berbagai tahap elemen bauran promosi seperti periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan tatap muka (personal selling), dan hubungan masyarakat (public relation). (2) Dampak Bauran Promosi dalam meningkatkan penjualan pada pengrajin tempe di Dusun Pucanganom Kecamatan Puhpelem Kabupaten Wonogiri, sudah dapat dikatakan efektif dikarenakan semua bauran promosi yang direncanakan sudah terealisasikan dengan sangat baik. Dengan demikian, bauran promosi yang sudah terealisasikan tersebut membantu pengrajin Tempe di Dusun Pucanganom Kecamatan Puhpelem Kabupaten Wonogiri dalam meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Unun Roudlotul Jannah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:36
Last Modified: 30 Nov 2022 03:36
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22100

Actions (login required)

View Item View Item