Pengaruh Promosi, Produk, Lokasi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Mahasiswa Membayar Infak Di L-Ziswaf

Anam, Muhammad Syaiful (2020) Pengaruh Promosi, Produk, Lokasi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Mahasiswa Membayar Infak Di L-Ziswaf. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
211616003_Muhammad Syaiful Anam_Manajemen Zakat dan Wakaf.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Anam, Muhammad Syaiful, 2020. “Pengaruh Promosi, Produk, Lokasi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Mahasiswa Membayar Infak Di L-Ziswaf.” Skripsi, Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Moh. Faizin, M.S.E.
Kata Kunci: Sedekah, Zakat, Amil.
L-Ziswaf IAIN Ponorogo adalah laboratorium yang bergerak dibidang Zakat, infaq dan sedekah serta wakaf. Penghimpunan dan wilayah praktik nya mencakup seluruh mahasiswa IAIN Ponorogo. L-Ziswaf sudah mengupayakan berbagai program dan langkah untuk menyentuh semua mahasiswa yang ada agar mereka berminat untuk berdonasi, baik langkah dari segi promosi, produk, lokasi maupun kualitas pelayanan. Namun langkah yang sudah diambil tidak meningkatkan minat mahasiswa sehingga perlu dikaji mengenai pengaruh promosi, produk, lokasi maupun kualitas pelayanan L-Ziswaf dalam meningkatkan minat berinfaq mahasiswa.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan alat analisis regresi berganda. Cara pengambilan sampel adalah dengan Random Sampling melalui pengambilan data dari kuesioner, menghasilkan data responden sebanyak 134, kuesioner berbentuk google formulir dan disebar melalui media sosial WhatsApp.
Dari hasil analisis ditemukan bahwa produk dan promosi berpengaruh terhadap minat mahasiswa sedangkan lokasi dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh. Berkaitan dengan hasil temuan tersebut maka dapat diambil kesimpulan bahwa meningkatkan segi produk dan promosi serta mempertahankan kualitas pelayanan dan lokasi menjadi Variabel penting untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam berinfaq di L-Ziswaf

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Moh. Faizin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 09 Jun 2022 05:51
Last Modified: 09 Jun 2022 05:51
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18654

Actions (login required)

View Item View Item