Ardiyastuti, Winda Ayu (2021) Analisis Faktor Minat Beli Konsumen Perempuan di Kedai Kopi Balakosa Food and Baverage. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
E-Thesis IAIN Ponorogo - Winda Ayu Ardiyastuti - 210717099.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Ardiyastuti, Winda Ayu. 2021. “Analisis Faktor Minat Beli Konsumen Perempuan di Kedai Kopi Balakosa Food and Baverage”. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Ika Susilawati, S.E., M.M.
Kata Kunci: Minat Beli, Perempuan, Kedai Kopi
Aktivitas minum kopi telah melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia, hal tersebut terlihat dari kebiasaan masyarakat Indonesia yang nyaris tidak lepas dari aktivitas minum kopi bahkan ketika sedang berada di ruang publik. Tingginya minat beli minuman kopi di ruang publik membuat keberadaan kedai kopi merebak di hampir seluruh sudut kota. Berbicara mengenai kedai kopi, kedai kopi adalah tempat yang menyediakan beragam sajian minuman kopi sebagai menu utamanya, hingga di lingkup masyarakat kedai kopi dikenal sangat kental dengan aroma maskulinitas. Maka ketika perempuan nongkrong dan minum kopi di kedai kopi kerap mendapat pelabelan negatif dari masyarakat. Meskipun begitu, minat beli konsumen perempuan di kedai kopi cukup tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana faktor internal dan eksternal mempengaruhi minat beli konsumen perempuan di kedai kopi Balakosa F&B. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan Teknik penggalian data yaitu wawancara, dengan narasumber yaitu konsumen perempuan kedai kopi Balakosa Food and Baverage.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal yang mempengaruhi minat beli konsumen perempuan di kedai kopi Balakosa F&B adalah gaya hidup dan motivasi atau keterlibatan. Sedangkan faktor eksternal yang mempengaruhi minat beli konsumen perempuan di kedai kopi Balakosa F&B adalah budaya dan pemasaran usaha, dalam hal ini yang meliputi pemasaran usaha adalah kualitas produk, harga, kemasan, dan ketersediaan barang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 29 Sep 2021 06:23 |
Last Modified: | 29 Sep 2021 06:23 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/15978 |
Actions (login required)
View Item |