Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada ESGE Sablon Ponorogo

Sya'Bani, Muh. Reizal Faruq (2021) Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada ESGE Sablon Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
210716099_ MUH. REIZAL FARUQ S._ES C..pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Sya’ Bani, Muh. Reizal Faruq. 2021. Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan
Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada ESGE Sablon
Ponorogo. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah (ES) Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Dosen Pembimbing
Dwi Setya Nugrahini, M. Pd.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Pelayanan, Keputusan Pembelian
Dalam dunia usaha keputusan pembelian konsumen dianggap penting,
karena dapat menentukan keberhasilan perusahaan di masa mendatang. Beberapa
teori menerangkan bahwa keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh
beberapa faktor, seperti harga, kualitas produk, pelayanan, dan promosi. Dalam
praktiknya peneliti menemukan adanya perbedaan antara teori dengan realita yang
terjadi, sebagaimana kasus yang terjadi pada perusahaan ESGE Sablon Ponorogo.
Berdasarkan data yang diperoleh dilapangan bahwa kualitas produk dan pelayanan
di ESGE Sablon Ponorogo sudah baik, akan tetapi keputusan pembelian konsumen
masih rendah. Hal ini tidak sesuai dengan teori yang menyatakan bahwa jika
kualitas produk dan pelayanan meningkat maka akan mempengaruhi keputusan
pembelian.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif,
dengan pengambilan sampel menggunakan rumus chocran sehingga diperoleh
sampel berjumlah 96 responden. sedangkan metode pengumpulan data
menggunakan kuesioner (angket) dengan pengambilan sampel menggunakan
teknik sampling insidental. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi
sederhana, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t
(parsial), uji F (simultan) dan uji R2 (koefisien determinasi).
Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial dan
signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada ESGE
Sablon Ponorogo. Pelayanan secara parsial dan signifikan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian konsumen pada ESGE Sablon Ponorogo. Kualitas produk dan
pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen
pada ESGE Sablon Ponorogo sebesar 0,551 atau 55,1% sedangkan sisanya 44,9%
dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari model penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Dwi Setya Nugrahini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 May 2021 06:42
Last Modified: 19 May 2021 06:42
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13700

Actions (login required)

View Item View Item