Muzakir, Muzakir (2022) Efektivitas Strategi Publisitas Produk Perbankan Syariah Studi pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.
|
Text
muzakir jurnal Efektif 210817195 -1.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Sebuah perusahaan atau bank tentunya punya Visi dan Misi dalam memasarkan produk atau jasanya, penelitian ini dilatarbelakangi oleh nasabah terkait kurangnya informasi dari perbankan syariah, hal tersebut peneliti jumpai saat melakukan wawancara dengan nasabah bank syariah indonesia kantor cabang ponorogo. dan juga dilatarbelakangi oleh beberapa jurnal yang sama dalam membahas pemahaman dan pengetahuan masyarakat mengenai perbankan syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk strategi promosi publisitas produk dan untuk mengetahui bentuk Efektivitas strategi promosi publisitas produk yang dilakukan Perbankan Syariah Indonesia Cabang Ponorogo.
Penelitian ini menggunakan teori promosi publisitas, dan teori efektifitas pemasaran yang didalamnya membahas tentang analisis sebuah strategi promosi publisitas produk bank kemudian membahas bentuk–bentuk kegiatan promosi. Dan membahas tentang ke-efektivan promosi publisitas yang dilakukan oleh bank syariah indonesia cabang ponorogo.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan temuan di lapangan, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif, data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengolahan data menggunakan:editing,organizing,penentuan hasil. dan teknik pengecekan keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik tringulasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya kegiatan publisitas produk yang dilakukan oleh perbankan syariah indonesia kantor cabang ponorogo, meliputi bermacam-macam bentuk kegiatan promosi publisitas yang mencakup Hubungan Pers, Publisitas Produk, Komunikasi perusahaan, Lobbying dan Bimbingan. Dan hasil dari efektifitas promosi publisitas menunjukkan berupa penjualan perusahaan dan Di Luar Penjualan yang sudah efektiv.
Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi publisitas sudah dilakukan bank syariah indonesia cabang ponorogo, dan strategi publisitas tersebut sudah efektiv.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Said Abadi |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Unmuh PPL 24 |
Date Deposited: | 06 Dec 2024 07:43 |
Last Modified: | 06 Dec 2024 07:43 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/31345 |
Actions (login required)
View Item |