Efektivitas Model Pembelajaran Proccess Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) berbantuan LKPD terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di SMP Negeri 1 Siman Ponorogo

Syari, Desi Rahmatika (2022) Efektivitas Model Pembelajaran Proccess Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) berbantuan LKPD terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di SMP Negeri 1 Siman Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
207180018_Desi Rahmatika Syari_Tadris Ilmu Pengetahuan Alam.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kemampuan berpikir kritis merupakan kemampuan
dasar yang harus dimiliki manusia di abad 21 ini. Kemampuan
ini bukan suatu hal yang dapat diciptakan secara instan,
melainkan harus melalui proses panjang, salah satunya adalah
melalui proses belajar mengajar. Kurikulum terbaru telah
didesain untuk meningkatkan kemampuan-kemampuan siswa.
Namun, dalam penerapannya masih banyak ketidak sesuaian
harapan dengan kenyataan. Banyak siswa yang belum memiliki
kemampuan berpikir kritis yang mumpuni.
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui
keterlaksanaan pembelajaran dengan model Proccess Oriented
Guided Inquiry Learning (POGIL) berbantuan LKPD, (2)
mengetahui aktivitas siswa selama pembelajaran dengan model
Proccess Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL)
berbantuan LKPD, (3) mengetahui efektivitas model
pembelajaran Proccess Oriented Guided Inquiry Learning
(POGIL) berbantuan LKPD terhadap kemampuan berpikir
kritis siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Siman.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Syaiful Arif
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Unmuh PPL 24
Date Deposited: 29 Nov 2024 03:46
Last Modified: 29 Nov 2024 03:46
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/30641

Actions (login required)

View Item View Item