..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, TAMBAHKAN LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, UBAH FILE KE PDF, UPLOAD ULANG)..Strategi Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Dana Pada Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo Soetta

Ichlasul, Amal (2023) ..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, TAMBAHKAN LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, UBAH FILE KE PDF, UPLOAD ULANG)..Strategi Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Dana Pada Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo Soetta. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
SKRIPSI ICHLASUL AMAL 402190221.docx

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK

Amal, Ichlasul. 2023. Strategi Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Dana Pada Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo Soetta. Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Nurma Fitrianna, M.SM.
Kata kunci: Strategi, Bauran Pemasaran, Volume Dana.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh faktor yang mempengaruhi strategi bauran pemasaran di BSI diantaranya SDM kurang ahli dalam hal pemasaran, promosi dan sosialisasi yang dijalankan oleh pihak BSI ini masih kurang efektif. Hal tersebut dapat mempengaruhi strategi bauran pemasaran di BSI KCP Ponorogo Soetta yang seharusnya berjalan dengan lancar. Dari strategi bauran pemasaran yang lancar harapan dapat dikenali lebih mudah dan diterima oleh masyarakat serta mampu menghasilkan feedback positif dalam memasarankan produk-produk yang ada di perbankan tersebut.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi bauran pemasaran yang di lakukan oleh BSI Ponorogo Soetta dan dampak dari strategi bauran pemasaran tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data dalam penelitian ini didapatkan melalui observasi, wawancara dan studi pustaka. Dari data yang didapatkan digunakan oleh penulis sebagai bahan analisis yang disesuaikan dengan alurnya. Setelah dilakukan analisis kemudian di tarik kesimpulan dan memberikan saran.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui sebagai berikut: Strategi bauran pemasaran yang digunakan BSI KCP Ponorogo Soetta yaitu menggunakan strategi bauran pemasaran diantaranya product, price, promotion, place. Dari strategi tersebut ada beberapa strategi yang kurang optimal yaitu promotion dan place. Selain itu strategi bauran yang sudah di terapkan BSI Ponorogo Soetta memiliki dampak positif untuk pihak bank sebab ketika menerapkan strategi bauran pemasaran ini, bank dapat dengan mudah mengidentifikasi permasalahan penjualan yang muncul. Selain itu, bank dapat segera mengambil keputusan dan menyelesaikan permasalahan dengan lebih cepat dan tepat.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Nurma Fitrianna
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 04 Oct 2023 02:42
Last Modified: 04 Oct 2023 02:42
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/25629

Actions (login required)

View Item View Item