..(LENGKAPI STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, UPLOAD ULANG FORMAT PDF)...Pengaruh Islamic Branding, Brand Image, dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Zoya oleh Masyarakat Ponorogo

Setyaningsih, Titin (2021) ..(LENGKAPI STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, UPLOAD ULANG FORMAT PDF)...Pengaruh Islamic Branding, Brand Image, dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Zoya oleh Masyarakat Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
210717094_TITIN SETYANINGSIH_EKONOMI SYARIAH.docx

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Setyaningsih, Titin, 2021. Pengaruh Islamic Branding, Brand Image dan Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian Produk Zoya oleh Masyarakat Ponorogo. Skripsi. 2021. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Ratna Yunita, M.A.
Kata Kunci: Islamic Branding, Brand Image, Lifestyle, Keputusan Pembelian
Keputusan pembelian merupakan proses integrasi yang digunakan untuk mengkombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif dan memilih salah satu diantaranya. Menurut hasil wawancara dengan beberapa konsumen Zoya oleh masyarakat Ponorogo menyatakan bahwa ada yang berpendapat bahwa Islamic branding, brand image, dan lifestyle merupakan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk Zoya. Namun ada juga yang berpendapat bahwa Islamic branding, brand image, dan lifestyle tidak mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian produk Zoya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic branding, brand image dan lifestyle terhadap keputusan pembelian produk Zoya oleh masyarakat Ponorogo. Metode penelitian yang digunakan penulis ialah menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan kuisioner. Analisis yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis (uji t, uji F dan koefisien determinasi) dengan bantuan aplikasi SPSS 23. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai koefisien Islamic branding (X1) sebesar 0,266 serta tingkat signifikansi sebesar 0,034 < 0,05, artinya bahwa Islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai koefisien brand image (X2) sebesar 0,034 serta tingkat signifikansi sebesar 0,193 > 0,05, sehingga dapat diartikan bahwa brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai koefisien lifestyle (X3) sebesar 0,327 serta tingkat signifikansi sebesar 0,016 < 0,05, sehingga dapat diartikan bahwa lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil pengujian secara simultan (bersama-sama) pada uji F, nilai Fhitung sebesar 20,335 serta tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 artinya secara simultan atau bersama-sama variabel Islamic branding (X1), brand image (X2) dan lifestyle (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Presentase pengaruh variabel bebas Islamic branding, brand image dan lifesyle terhadap variabel terikat keputusan pembelian produk Zoya oleh masyarakat Ponorogo sebesar 37,9%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ratna Yunita
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 06 Oct 2021 02:28
Last Modified: 06 Oct 2021 02:28
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/16011

Actions (login required)

View Item View Item