Items where Division is "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Alam" and Year is 2021

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 58.

Afifudin, Ahmad Arif (2021) Penerapan Model Pictorial Riddle dengan Pendekatan Stem untuk Memulihkan Motivasi Sains dan Berpikir Kritis di Mts Ma’arif Al Ishlah Bungkal Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Afina, Aulatun Ningrum (2021) Analisis Kemampuan Berfikir Reflektif Dalam Menyelesaikan Permasalahan Berbasis Isu Sosial Ilmiah Ditinjau Dari Perbedaan Gender Di MTs. Sulamul Huda. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Anggraini, Dina (2021) Analisis Berpikir Logis Peserta Didik pada Tema Pencemaran Lingkungan Kelas Vii A di Smp Ma’arif 1 Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Anggraini, Lelik Ayu (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Berbasis STEM dalam Meningkatkan Kemampuan Metakognisi Peserta Didik Kelas Viii Mts Darul Huda Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Arifin, Ulvy Shellyana (2021) ..(LENGKAPI LEMBAR KEASLIAN TULISAN BERSTEMPEL, UPLOAD ULANG)...PENYUSUNAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS SOCIOSCIENTIFIC ISU UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR ANALITIS PADA TEMA PENCEMARAN LINGKUNGAN. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Arifin, Ulvy Shellyana (2021) Penyusunan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Socioscientific Isu Untuk Menin gkatkan Kemampuan Berfikir Analitis Pada Tema Pencemaran Lingkungan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Artinta, Sindy Vega (2021) Upaya Guru IPA untuk Menumbuhkan Karakter Rasa Ingin Tahu Siswa dalam Memecahkan Masalah di Tengah Pandemi Covid-19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Buraidah, Siti (2021) Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) Berwawasan Lingkungan untuk Menghasilkan Pembelajaran Pencemaran Lingkungan Lebih Kritis dan Solutif. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

Cahyani, Anggy Ardiya (2021) Efektivitas Model Pembelajaran Learning Cycle 5e Berbasis Literasi Sains terhadap Kemampuan Bertanya Kelas Viii Smpn 1 Jetis. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Fauziyah, Nova Auliyatul (2021) Pembelajaran Inkuiri Berbasis Sciece Environment Technology and Society (SETS) Terhadap Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas VIII Mata Pelajaran IPA di SMP Negeri 2 Jetis Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

Imaroh, Rahma Dhiyau (2021) Efektivitas Model Pembelajaran Treffinger Berbasis Reading Aloud untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Literasi Ilmiah Peserta Didik Kelas Viii di Mtsn 4 Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Indarwati, Rosi (2021) Analisis Komparasi Kemampuan Menulis Ilmiah Peserta Didik Ditinjau dari Model Pembelajaran Proyek Yang Dipadukan dengan Klinik Literasi Sains pada Tema Covid-19 di Mts Al-Ishlah Kebonsari Madiun Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Indrawan, Febrianto Yopi (2021) Efektivitas Metode Pembelajaran JIGSAW dalam Pembelajaran Daring terhadap Keterampilan Kolaborasi Siswa Kelas Vii di Smpn 4 Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Isnain, Anita Septariani (2021) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY-INQUIRY BERBANTUAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR RASIONAL PESERTA DIDIK KELAS VII MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI MTs MA’ARIF AL-ISHLAH BUNGKAL. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Isnain, Anita Septariani (2021) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Discovery-Inquiry Berbantuan Mind Mapping terhadap Kemampuan Berpikir Rasional Peserta Didik Kelas VII Materi Pencemaran Lingkungan di MTS Ma’arif Al-Ishlah Bungkal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Jati, Alya Kesumaning (2021) ...(PADA LEMBAR KEASLIAN GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN, LENGKAPI MATERAI, UPLOAD ULANG)...Pengaruh Model Pembelajaran Produksi dengan Bantuan Metode Pictorial Riddle Terhadap Kemampuan Analitis Siswa MTsN 6 Ponorogo Pada Materi “Sistem Ekskresi”. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

Jati, Alya Kesumaning (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PRODUKSI DENGAN BANTUAN METODE PICTORIAL RIDDLE TERHADAP KEMAMPUAN ANALITIS SISWA DI MTsN 6 PONOROGO PADA MATERI SISTEM EKSKRESI. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

Khasanah, Sukma Uswatul (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Inquiry Training Menggunakan Mobile Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis Peserta Didik Kelas Viii pada Tema Sistem Pernapasan Manusia di Smp Ma’arif 1 Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Kholifah, Nur (2021) Studi Komparasi Kemampuan Menggali Informasi dengan Penggunaan Model Direct Instruction Berbantuan Video Pembelajaran dan Model Kooperatif Tipe Jigsaw Berbasis Feedback pada Peserta Didik Kelas VIII di SMPN 1 Jetis. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Lestari, Efi Afrida Putri (2021) Pengaruh Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri Menggunakan Media Alat Peraga Sederhana Terhadap Kemampuan Bertanya Siswa Kelas VIII dalam Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di MTS Negeri 6 Ponorogo Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Lutfirohmatika, Ikfina (2021) Efektivitas Model Pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, And Kinestetics) dengan Pendekatan Literasi Sains terhadap Kemampuan Presentasi Peserta Didik Kelas VII di Mtsn 1 Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Masruroh, Ana Miftachul (2021) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat (STM) Berbasis Google Form terhadap Kemampuan Refleksi Peserta Didik di Smp Ma’arif 1 Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Masruroh, Lailatul (2021) Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning melalui Pendekatan Science Education For Sustainability dalam Peningkatkan Kemampuan Kolaborasi Peserta Didik Ipa Kelas Viii Smp Negeri 4 Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Mujahidin, Gus Rijal (2021) Penalaran (REASONING) Siswa dalam Pemecahan Masalah Sosiosaintifik Ditinjau dari Gaya Belajar di Kelas VIII Mts Maarif Balong Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Mulyani, Dian Fitri (2021) Implementasi Project Based Learning (PJBL) dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering And Mathematics (STEM) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Metakognitif di Smp Negeri 1 Sawoo Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Muslihah, Khoirul (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Diskursus Multi Representasi dengan Pendekatan Literasi Sains terhadap Kemampuan Multi Representasi Peserta Didik di MTsN 1 Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Mustofa, Moh Rizal (2021) Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Stem terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Getaran dan Gelombang Bunyi di Mts Ma’arif Al Mukarrom. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Nafi’ah, Rohma Wahidatun (2021) Efektivitas Model Pembelajaran Science, Technology, Engineering, and Mathematic (Stem) dengan Strategi Demonstrasi terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa Kelas Ix. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Ngilmay, Afif Nikmatul Khilma (2021) Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing (GUIDED INQUIRY) Berbantuan Media Tiga Dimensi terhadap Kemampuan Menarik Kesimpulan Peserta Didik pada Tema Interaksi Antara Makhluk Hidup dan Lingkungannya Kelas Vii di Mts Ma’arif Klego. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Nurya, Sinta (2021) Efektivitas Model Pembelajaran Children Learning in Science (CLIS) Berbasis Stem Education terhadap Kemampuan Berpikir Ilmiah Siswa di Mtsn 1 Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Putri, Dinda Ayu Amalia (2021) Pengaruh Pola Komunikasi Pembelajaran dengan Bantuan Alat Peraga terhadap Remediasi Miskonsepsi Pembelajaran Ipa Mts Ma’arif Balong. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Putri, Widya Retno (2021) ANALISIS KEYAKINAN GURU TENTANG KREATIVITAS ILMIAH PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN IPA (Studi Kasus Pada Forum MGMP IPA SMP di Kabupaten Ponorogo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Putri, Widya Retno (2021) ANALISIS KEYAKINAN GURU TENTANG KREATIVITAS ILMIAH PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN IPA(Studi Kasus Pada Forum MGMP IPA SMP di Kabupaten Ponorogo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Putri, Widya Retno (2021) ..(GUNAKAN TANDA TANGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)..ANALISIS KEYAKINAN GURU TENTANG KREATIVITAS ILMIAH PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN IPA (Studi Kasus Pada Forum MGMP IPA SMP di Kabupaten Ponorogo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Rahayuningsih, Puput (2021) IMPLEMENTASI PENELITIAN ILMIAH TOULMIN SEBAGAI KERANGKA ANALISIS ARGUMENTASI MASALAH SOSIO-SAINTIFIK PEMBELAJARAN IPA DI SMPN 5 PONOROGO. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

Rofi’ah, Fitri (2021) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Experiential Jelajah Alam Sekitar (EJAS) Berbasis Outdoor terhadap Sikap Peduli Sosial dan Lingkungan Siswa pada Materi Pencemaran Lingkungan Kelas Vii di Smp Negeri 4 Ponorogo Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Rohmah, Risma Ulinnuha (2021) PENGARUH MODEL CONCEPTUAL CHANGE MELALUI PENDEKATAN STEM EDUCATION TERHADAP REDUKSI MISKONSEPSI. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

Sahara, Cindy Audia (2021) PENYUSUNAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS POE (PREDICT, OBSERVE, DAN EXPLAIN) DENGAN PENDEKATAN LITERASI SAINS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI PESERTA DIDIK. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

Sahara, Cindy Audia (2021) Penyusunan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis POE (Predict, Observe, dan Explain) dengan Pendekatan Literasi Sains untuk Meningkatkan Kemampuan Berkomunikasi Peserta Didik. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Santoso, Aris Muhammad (2021) Pengaruh Pembelajaran Model Inquiry dengan Pendekatan Stem Education terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Kelas VII Mts Darussalam Ketandan pada Tema “Ekosistem dan Pelestarian Sumber Daya Hayati”. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Sari, Ika Lasmita (2021) Analisis Kemampuan Penalaran Peserta Didik dalam Memecahkan Masalah Soal Evaluasi Berbasis Literasi Numerasi pada Tema Kemagnetan Kelas Ix C di smpn 5 Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Sa’adah, Itsna Laila (2021) Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) Berbasis Literasi Ilmiah terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII MTs Ma’arif Al-Ishlah Bungkal Ponorogo Pada Tema Sistem Ekskresi Manusia. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Sholikah, Latifatus (2021) Analisis Profil Kemampuan Literasi Sains melalui Soal Berkerangka Programme For International Student Assessement (PISA) di Mts N 2 Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Sholikah, Siti Khofifatus (2021) EFEKTIVITAS PENDEKATAN SOCIOSCIENTIFIC ISSUES MELALUI METODE DISKUSI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KONTEKSTUAL SISWA DI SMPN 5 PONOROGO SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Sholikah, Siti Khofifatus (2021) ..(LENGKAPI TTD PADA LEMBAR PENGESAHAN DISERTAI STEMPEL, GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)...EFEKTIVITAS PENDEKATAN SOCIOSCIENTIFIC ISSUES MELALUI METODE DISKUSI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KONTEKSTUAL SISWA DI SMPN 5 PONOROGO SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Syahwati, Fitriana (2021) Pengaruh Literasi Sains dan Kemampuan Bertanya terhadap Hasil Belajar Sains di Mts Ngawi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Tajib, Aan Ainun (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Ilustrasi Bermuatan Pendidkan KarakterUntuk Meningkatkan Sikap Kepedulian Sosial Di Smpn 4 Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Tuhuriyah, Siti Zahrotut (2021) ..(GUNAKAN TANDA TANGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)..PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES KEMAMPUAN BERNALAR KOGNITIF DAN SOSIAL-EMOSIONAL BERORIENTASI ISU SOCIOSCIENTIFIC PADA TEMA SISTEM PERNAPASAN DAN PENYEBARAN COVID-19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Tuhuriyah, Siti Zahrotut (2021) ..(GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)..PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES KEMAMPUAN BERNALAR KOGNITIF DAN SOSIAL-EMOSIONAL BERORIENTASI ISU SOCIOSCIENTIFIC PADA TEMA SISTEM PERNAPASAN DAN PENYEBARAN COVID-19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Tuhuriyah, Siti Zahrotut (2021) pengembangan instrumen tes kemampuan bernalar kognitif dan sosial-emosional berorientasi isu socioscientific pada tema sistem pernapasan dan penyebaran covid-19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Wahyuningsih, Anisa (2021) Analisis Kemampuan Menggali Informasi dalam Berliterasi Sains pada Tema Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan di MTs Sulamul Huda. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

Wahyuningsih, Anisa (2021) Analisis Kemampuan Menggali Informasi dalam Berliterasi Sains pada Tema Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan di MTs Sulamul Huda. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

Wahyuningtias, Eva Duwi (2021) Analisis Ide Guru IPA dalam Melaksanakan Praktikum di Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Wahyuningtias, Eva Duwi (2021) Analisis Ide Guru Ipa dalam Melaksanakan Praktikum di Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Widyastuti, Nungki Via (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Berbasis Literasi Sains Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Usaha Dan Pesawat Sederhana Kelas VIII Di Mts Ma’arif Al-Ishlah Bungkal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Wilujeng, Sri (2021) Adaptasi Model Pembelajaran Problem Based Learning Dan Relevansinya Dengan Pembelajaran IPA. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Wilujeng, Sri (2021) ..(GUNAKAN SCAN WARNA PADA LEMBRA PERSETUJUAN DAN LEMBAR KEASLIAN TULISAN, UPLOAD ULANG)..Adaptasi Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Relevansinya Dengan Pembelajaran IPA. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Yusup, Ahmad Fatoni David Jazuli (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN PENDEKATAN OUTDOOR LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENYELESAIKAN MASALAH KELAS VII. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

This list was generated on Sun Dec 15 15:55:28 2024 UTC.