Implementasi strategi learning start with question untuk meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran agama pokok bahasan mengenal nama-nama malaikat dan tugasnya di kelompok b tk islam dzikrullah turi jetis ponorogo thn pelajaran 2014/2015

Umi, Mahmudah (2015) Implementasi strategi learning start with question untuk meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran agama pokok bahasan mengenal nama-nama malaikat dan tugasnya di kelompok b tk islam dzikrullah turi jetis ponorogo thn pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, STAIN Ponorogo.

[img] Text
(15PAI35) UMI MAHMUDAH.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)

Abstract

Dalam pembelajaran di PAUD, terkadang ada anak yang kurang memperhatikan ketika guru mengajar, ada yang mengganggu temannya, bahkan ada yang bermain dikelas dan ketika disuruh menjawab petanyaan mereka tidak bisa.Oleh karena itu peran aktif guru sangat penting dalam proses pembelaja ran anak usia dini, agar anak selalu aktif dan senang mengikuti pembelajaran. Disamping itu pengaruh agama orang tua sangat menunjang belajar siswa, sehingga pembelajaran agama sudah dimulai sejak dini dari kehidupan anak.
Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Tingkat perhatian siswa pada pembelajaran mengenal nama malaikat dan tugasnya kelompokB TK TK Islam Dzikrullah melalui strategi learning start with question
(2) Tingkat pemahaman anak dalam mengikuti pembelajaran mengenal nama-nama malaikat dan tugsnya di Kelompok B TK Islam DzikrullahTuriJetis Ponorogo melalui strategi learning start with question(3)Tingkat ketepatan menjawab anak di Kelompok B TKIslam DzikrullahTuriJetisPonorogo me lalui strategi learaning start with question
Dalam mengungkapkan masalah ini, peneliti menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dengan setting di Kelompok B TKIslam Dzikrullah bakti VI yang mencakup 2 siklus. Dalam setiap siklusnya melalui daur PTK yang terdiri dari4tahapyaitu:Perencanaan(Planning),Tindakan(Acting),Observasi(Observing), dan Refleksi(Reflecting). Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tehnik observasi dan dokumentasi.
Dari analisis data yang ditemukan bahwa strategi learning start with Question yang diterapkan guru dalam pembeajaran mengenal nama-nama malaikat dan tugasnya Kelompok B TK Islam DzikrullahTuriJetisPonorogo, hasilnya adalah sebagai berikut : Peningkatan yang diperolehpadasiklus I, Kemampuan memperhatikan mencapai 33,3% darijumlah 24anak, Kemampuan memahami mencapai 41.6% dari jumlah 2anak, dan Kemampuan menjawab50% dari jumlah anak. Siklus II, tingkat kemampuan memerhatikan mencapai 75%dari jumlah 24anak, kemampuan memahami83.3% dari jumlah 24anak, dan kemampuan menjawab mencapai 91.6% dari 24 anak

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Dr.H.Moh.Munir,Lc
Location: 15PAI35
Subjects: ?? 2X73 ??
Divisions: ?? pro_pai ??
Depositing User: m. dhofar
Date Deposited: 28 Jul 2015 04:23
Last Modified: 28 Jul 2015 04:24
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/92

Actions (login required)

View Item View Item