(DAFTAR ISI TDK PERLU DIUPLOAD)..pengaruh model pembelajaran teams games and tournament (tgt) berbasis out door study terhadap kemampuan argumentasi peserta didik kelas vii pada mata pelajaran ipa di mts negeri 3 pacitan

Pradana, Dandi Ardi (2020) (DAFTAR ISI TDK PERLU DIUPLOAD)..pengaruh model pembelajaran teams games and tournament (tgt) berbasis out door study terhadap kemampuan argumentasi peserta didik kelas vii pada mata pelajaran ipa di mts negeri 3 pacitan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_211316018_DANDI ARDI PRADANA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam kegiatan pembelajaran tidak terlepas dari adanya hambatan yang dialami oleh guru dan peserta didik dan membuat kemampuan argimentasi peserta didik kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan argumentasi peserta didik kelas VII pada mata pelajaran IPA yang menggunakan model pembelajaran Teams Games and Tournament (TGT) berbasis out door study dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional di MTs Negeri 3 Pacitan. Sampel pada penelitian ini yaitu kelas VII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII A sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan tes dan kuisioner sebagai instrumen dalam pengumpulan data yang sebelumnya telah dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Sebelum pembelajaran dilakukan peneliti melakukan pre test dan pada akhir pembelajaran melakukan pos test. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan deskriptif kuantitatif dan statistik menggunakan uji-t two-tailed dan one-tailed yang sebelumnya sudah dilakukan uji normalitas dan homogenitas. Dari hasil penelitian diketahui bahwa P-Value sebesar 0,000. Karena nilai P-Value tersebut kurang dari 0,05, maka dinyatakan Ho di tolak. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan argumentasi peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Teams Games and Tournament (TGT) berbasis out door study (eksperimen) dengan kemampuan argumentasi peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional (kontrol) pada mata pelajaran IPA kelas VII di MTs Negeri 3 Pacitan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Hanin Niswatul Fauziah
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 18 May 2020 05:40
Last Modified: 18 May 2020 05:40
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/9167

Actions (login required)

View Item View Item