Pengaruh Nilai Nasabah Terhadap Loyalitas Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening Pada Mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo yang Menjadi Nasabah BRIS KCP Ponorogo

Putri, Heda Rery Kenanga (2020) Pengaruh Nilai Nasabah Terhadap Loyalitas Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening Pada Mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo yang Menjadi Nasabah BRIS KCP Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Heda Rery Kenanga Putri-210816043.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Putri, Heda Rery Kenanga. 2020. Pengaruh Nilai Nasabah Terhadap Loyalitas Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening Pada Mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo yang Menjadi Nasabah BRIS KCP Ponorogo. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah (PS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Ika Susilawati, M.M.

Kata Kunci : Bank Syariah, Kesetiaan, Minat

Loyalitas merupakan sikap atau komitmen nasabah terhadap suatu perusahaan atau produk yang ditandai dengan penggunaan berulang pada masa yang akan datang serta tetap percaya pada suatu produk atau perusahaan walaupun terdapat pesaing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara nilai nasabah terhadap kepercayaan 2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara nilai nasabah terhadap loyalitas 3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara kepercayaan terhadap loyalitas 4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh tidak langsung antara nilai nasabah terhadap loyalitas dengan kepercayaan sebagai variabel intervening.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi sebanyak 882 responden yang merupakan mahasiswa FEBI jurusan Perbankan Syariah IAIN Ponorogo dan sampel sebanyak 90 responden. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel nilai nasabah berpengaruh terhadap kepercayaan sebesar 0,885, nilai nasabah juga berpengaruh terhadap loyalitas sebesar 0,349, kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas sebesar 1,289 dan kepercayaan mampu memediasi hubungan antara nilai nasabah dengan loyalitas sebesar 1,141.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ika Susilawati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 13 May 2020 03:09
Last Modified: 13 May 2020 03:11
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/9019

Actions (login required)

View Item View Item