pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan variasi produk terhadap kepuasan konsumen muslim pada food & beverage di i-club madiun

iswantami, maya puspa (2020) pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan variasi produk terhadap kepuasan konsumen muslim pada food & beverage di i-club madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Maya Puspa Iswantami, 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Variasi Produk terhadap Kepuasan Konsumen Muslim pada Food & Beverage di I-Club Madiun. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Dosen pembimbing Dr. Anton Sudrajat, M. A.
Kata Kunci: Kinerja, Keragaman, Consumer Behaviour
I-Club Madiun berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Namun, I-Club Madiun masih kurang maksimal memberikan pelayanan kepada konsumen, seperti pesanan yang lama, pelayan yang salah memberikan pesanan dan tidak sesuai dengan nomer antrian. Harga makanan dan minuman yang ditetapkan di I-Club Madiun berkisar antara Rp 4.000 – Rp 150.000. Namun, harga yang tertera di menu belum termasuk PPN 10% dan service charge 3%, sehingga pada saat melakukan pembayaran sub total tersebut akan ditambah dengan PPN dan service charge. Sehingga Harga yang ditetapkan I-Club Madiun sedikit mahal dari rumah makan lain yang menjual produk yang sama. Produk makanan dan minuman yang disediakan oleh I-Club Madiun berjumlah 196 menu. Meskipun produk yang disediakan di I-Club bervariasi, namun terkadang ada salah satu produk yang tidak tersedia karena beberapa hal seperti bahan yang digunakan belum datang atau kehabisan stok bahan.
Adapun jenis penelitian ini dengan metode penelitian kuantitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah menggunakan kuesioner yakni penyebaran angket kepada konsumen di I-Club Madiun. Analisis data yang digunakan adalah model regresi linier berganda dengan program SPSS.
Hasil penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa variabel harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan variabel kualitas pelayanan dan variasi produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Tetapi secara simultan kualitas pelayanan, harga, dan variasi produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yang memiliki nilai Fhitung > Ftabel atau 11,957 > 2,70 dengan signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: anton sudrajat
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 13 Mar 2020 03:35
Last Modified: 13 Mar 2020 03:35
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/8900

Actions (login required)

View Item View Item