pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada tas ellein di toko bag corner ponorogo

Nurhanifah, Lutfi (2020) pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada tas ellein di toko bag corner ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Fix satu.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Lutfi Nurhanifah, NIM: 210715071, 2020. Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pada Tas Ellein Di Toko Bag Corner Ponorogo. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Dr.Shinta Maharani, M.AK.

Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Kualitas Produk
Shimp (2000), berpendapat bahwa citra merek dapat dianggap sebagai jenis asosiasi yang muncul di benak konsumen ketika mengingat sebuah merek terterntu. Asosiasi ini dapat berbentuk positif maupun negatif. Konsumen yang memiliki citra yang positif terhadap suatu merek, akan lebih memungkinkan untuk melakukan pembelian. Harga adalah jumlah semua nilai yang diberikan oleh pelanggan untuk mendapatkan keuntungan dari memiliki atau menggunakan suatu produk atau jasa. Sepanjang sejarahnya, harga telah menjadi faktor utama yang mempengaruhi pilihan para pembeli. Kualitas merupakan suatu kondisi dinamis yang berhubungan dengan produk, jasa, manusia, proses dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan. Harapan tersebut adalah standar kualitas yang akan dibandingkan dengan fungsi atau kualitas produk yang sesungguhnya dirasakan konsumen (actual performance) sebenarnya merupakan persepsi konsumen terhadap kualitas produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Toko Bag Corner Ponorogo.
Penelitian ini dilakukan pada pembeli yang sudah pernah membeli produk Ellein di Toko Bag Corner Ponorogo baik secara online maupun offline, menggunakan data kuisioner dengan jumlah responden sebanyak 97 responden. Instrumen penelitian dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji regresilinier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, harga dan kualitas produk secara simultan/serempak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Bag Corner Ponorogo. Secara parsial harga dan kualitas produk juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Toko Bag Corner Ponorogo, namun secara parsial citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Toko Bag Corner Ponorogo.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Shinta Maharani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 13 Mar 2020 02:09
Last Modified: 13 Mar 2020 02:09
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/8888

Actions (login required)

View Item View Item