Pengaruh Kualitas Produk Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo

Fitriani, Wahyu (2019) Pengaruh Kualitas Produk Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK

Fitriani, Wahyu. 2019. tentang Pengaruh Kualitas Produk Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo. Pembimbing Mansur Azis, M.S.I.

Kata kunci: kinerja, perencanaan ruangan, harapan
Kualitas produk dan fasilitas memang diperlukan untuk memuaskan nasabah. Setiap perusahaan selalu berusaha untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan para konsumen agar puas. Namun pada kenyataannya masih saja ada nasabah yang tidak puas. Dari hasil wawancara terdapat nasabah yang tidak puas akan transaksi, karena faktor produk yang masih belum sesuai dengan keinginan nasabah dan Fasilitas kurang seperti tidak adanya nomer antrian pada Teller maupun Customer Service sehingga terdapat nasabah yang memutuskan untuk tidak melanjutkan transaksi kembali.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Analisis datanya menggunakan regresi linier berganda. Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program aplikasi IBM SPSS 21. Sedangkan dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan angket (kuisioner), dengan menggunakan tehnik simple random sampling.Populasi dalam penelitian ini 5.089 nasabah Bank Muamalat KCP Ponorogo. Dan sampel yang di gunakan 100.

Hasil penelitian menunjukkan uji t variabel kualitas produk Nilai prob. t hitung (sig.) nilainya 0,000 < 0,05 artinya variabel kualitas produk berpengaruh terhadap minat kepuasan nasabah (Y).Uji t variabel fasilitas Nilai prob. t hitung (sig.) nilainya 0,000 < 0,05 artinya variabel fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. dan uji F hitung Nilai prob. (sig.) nilainya 0,000 > 0,05 artinya kualitas produk bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat. Sedangkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,457 ini artinya bahwa kontribusi variabel independen hanya mampu menjelaskan atau mempengaruhi variabel dependen sebesar 45,7% sedangkan sisanya yang 54,3 % dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel yang lain diluar model.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Mansur Aziz
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:18
Last Modified: 04 Dec 2019 07:19
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/8680

Actions (login required)

View Item View Item