Pengaruh Harga Dan Kualitas Jaringan Terhadap Minat Beli Perdana Internet Tri (3) Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Ponorogo

Novia, Ade Irma (2019) Pengaruh Harga Dan Kualitas Jaringan Terhadap Minat Beli Perdana Internet Tri (3) Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
210215070 ADE IRMA NOVIA.pdf

Download (879kB)

Abstract

ABSTRAK

Novia, Ade Irma. 2019. Pengaruh Harga dan Kualitas Jaringan Terhadap Minat Beli Perdana Internet Tri (3) Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Ponorogo. Skripsi.Jurusan Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Dr. Moh. Mukhlas, M.Pd.

Kata kunci: Harga kualitas jaringan, Minat beli.

Perkembangan kegiatan-kegiatan manusia dewasa ini bergerak dengan pesat. Teknologi komunikasi yang semakin handal, efektif, dan ekonomis sudah menjadi kebutuhan yang mendasar karena sangat menunjang aktifitas. Salah satu bentuk kehadiran teknologi komunikasi dan informasi di dunia dewasa ini adalah alat komunikasi portable berupa telepon genggam atau telepon seluler (handphone). Tri (3) memberikan tarif-tarif yang murah untuk telepon, SMS dan internet. Kualitas jaringan juga memiliki peran terpenting dalam mempengaruhi minat pembelian oleh konsumen, karena dengan adanya kualitas layanan yang baik, pelanggan akan merasa nyaman dan akan cenderung untuk tetap menggunakan produk yang ditawarkan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah harga berpengaruh terhadap minat beli Perdana Internet Tri (3) mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Ponorogo? (2) Apakah kualitas jaringan berpengaruh terhadap minat beli Perdana Internet Tri (3) mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Ponorogo? (3) Apakah harga dan kualitas jaringan bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli Perdana Internet Tri (3) mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Ponorogo?
Penelitian yang dilakukan penulis merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Syariah yang menggunakan perdana internet Tri (3) di masing-masing angkatan pada Fakultas Syariah IAIN Ponorogo yang berjumlah 355 orang. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 78 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling incidental. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil angket yang telah diisi oleh mahasiswa Fakultas Syariah yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda yang dikuatkan dengan uji t dan uji F.
Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa: (1) Secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli, yang ditunjukkan dengan nilai thitung> ttabel yaitu 5,717 > 1,992 dengan signifikansi 0,000. (2) Secara parsial kualitas jaringan berpengaruh signifikan terhadap minat beli, yang ditunjukkan dengan nilai thitung> ttabel (6,314 > 1,993) dan nilai signifikansi 0,000. (3) Secara simultan harga dan kualitas jaringan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap minat beli, yang ditunjukkan dengan nilai Fhitung> Ftabel yaitu 28,325 > 3,12 dengan signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Moh. Mukhlas
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah > Jurusan Muamalah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 03 Dec 2019 08:01
Last Modified: 03 Dec 2019 08:01
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/8618

Actions (login required)

View Item View Item