Analisis Produksi dan Antrian Rumah Makan Sate Ayam H. Tukri Sobikun Nologaten Ponorogo

Prabowo, Muhammad Wahyu Agung (2019) Analisis Produksi dan Antrian Rumah Makan Sate Ayam H. Tukri Sobikun Nologaten Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
ANALISIS PRODUKSI DAN ANTRIAN R.M.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Prabowo, Muhammad Wahyu Agung. 2019. Analisis Produksi dan Antrian Rumah Makan Sate Ayam H. Tukri Sobikun Nologaten Ponorogo. Pembimbing Iza Hanifuddin, Ph.D.
Kata kunci : Sate Ayam, Produksi, Antrian
Rumah makan Sate Ayam H. Tukri Sobikun Nologaten Ponorogo ialah perusahaan bisnis yang bergerak di bidang makanan atau. Berdasarkan pengamatan dan wawancara sebelum penelitian, pelayanan yang diberikan Rumah Makan Sate Ayam H. Tukri Sobikun Nologaten Ponorogo belum dapat memenuhi kualitas pelayanan yang diharapkan oleh konsumen. Hal ini terjadi dengan adanya komplain dari konsumen mengenai pelayanan yang diberikan karyawan. Dalam pelaksanaan pelayanan, karyawan melakukan kesalahan dalam mengantar pesanan makanan dan lamanya pelayanan karyawan dalam penyajian sate, kejadian ini menunjukkan pelayanan yang tidak tepat dan akurat. Hal ini dapat menimbulkan citra yang kurang baik terhadap perusahaan.
Berdasarkan latar belakang di atas, penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui pelaksanaan produksi di Rumah Makan Sate Ayam H. Tukri Sobikun Nologaten Ponorogo. (2) Untuk mengetahui pelayanan antrian konsumen Rumah Makan Sate Ayam H. Tukri Sobikun
Jenis penellitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara (interview) dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian, setelah melakukan pengumpulan data dan analisis dapat disimpulkan : (1) Pelaksanaan proses produksi sate ayam H. Tukri Sobikun Nologaten Ponorogo yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan sudah diterapkan dengan baik. Namun, proses produksi sate ayam masih dibilang kurang maksimal, hal ini disebabkan karena adanya komplain dari konsumen terkait lamanya penyajian sate dari pelayan. (2) Rumah Makan sate ayam menggunakan sistem antrian dengan model Single panel-single phase. Dengan sistem satu jalur untuk memasuki sistem pelayanan atau ada satu fasilitas pelayanan sistem antrian. Namun sistem antrian belum diterapkan dengan baik oleh karyawan. Hal ini ditunjukkan ketidakakuratan karyawan dalam melayani konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Iza Hanifuddin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 03 Dec 2019 03:48
Last Modified: 03 Dec 2019 03:48
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/8611

Actions (login required)

View Item View Item