Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Ponorogo)

Muzaky, Evin Bahtiar (2019) Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Ponorogo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
MAAAK ANAKMU LULUS.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Evin Bahtiar Muzaky. 2019.Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo). Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo (IAIN) Ponorogo. Anjar Kussusiyah, M.Hum
Kata Kunci:Keputusan pembelian, Kepercayaan Konsumen,danHarga.
Melakukan pembelian secara online merukapan tren baru pada saat ini. Banyak konsumen yang merasa terbantu dengan adanya jual beli online, bahkan ada juga yang tertipu karena mengabaikan faktor penting pada transaksi secara online. Kepercayaan konsumen akan ecommerce merupakan salah satu faktor kunci dalam melakukan kegiatan jual beli secara online. Namun berdasarkan observasi yang dilakukan kepada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Ponorogo masih ada beberapa mahasiswa yang mengabaikan kepercayaan kepada penjual ataupun barang yang di jual dengan alasan tergoda oleh promo-promo terhadap suatu barang dimana barang tersebut dapat dibeli dengan harga yang terpaut lebih murah dari harga aslinya, sehingga pada akhirnya mereka tertipu, entah barang tersebut tidak sesuai dengan foto ataupun deskripsi. Faktor harga juga hal yang sering dipertimbangkan pada jual beli secara online. Namun ada beberapa yang tidak terlalu mempermasalahkan mengenai harga suatu barang dikarenakan mereka merasa dimudahkan dengan sistem yang ada pada jual beli online dimana mereka bisa bebas memilih barang yang mereka cari tanpa harus repot berkeliling seperti pada toko-toko fisik sehingga dapat menghemat waktu.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh antara kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian secara onlinepadamahasiswa FEBI IAIN Ponorogo. (2) pengaruh antara harga terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo. (3) pengaruh antara kepercayaan dan harga terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Adapun populasi dalam penelitian ini sebanyak 1898Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo, yang dijadikan sampel sebanyak 95 responden. Dan metode analisis yang digunakan adalah regresisederhanadanregresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kepercayaan konsumen berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yang menghasilkan nilai t hitung lebih besar dari t tabel. harga berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yang menghasilkan nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel. sedangkan secara simultan (bersama-sama) kepercayaan konsumendan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan diperoleh nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05 dan diperoleh nilai F hitung lebih kecil dari F tabel.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Anjar kususiyanah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 29 Nov 2019 03:51
Last Modified: 03 Dec 2019 06:52
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/8479

Actions (login required)

View Item View Item