Pengaruh Kesadaran Halal dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Sate Ayam Bapak Hari Ponorogo

Mardiyanti, Nurfitri (2019) Pengaruh Kesadaran Halal dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Sate Ayam Bapak Hari Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img] Text
SKRIPSI UPLOAD.pdf

Download (1MB)

Abstract

Mardiyanti,NurFitri . 2019. Pengaruh Kesadaran Halal Dan Gaya hidup Tehadap Keputusan Pembelian Konsumen Sate Ayam Bapak Hari Ponorogo. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing, Dr. Anton Sudrajat, M.A.
Kata Kunci : Kesadaran Halal, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian
Keputusan pembelian ialah suatu tindakan atau perilaku konsumen jadi atau tidaknya melakukan suatu pembelian atau transaksi, banyak tidaknya jumlah konsumen dalam mengambil keputusan menjadi salah satu penentu tercapai atau tidaknya tujuan perusahaan. Berdasarakan penelitian di sate ayam Bapak Hari Ponorogo ada konsumen yang tidak memperhatikan apakah produk tersebut halal atau tidak. Konsumen dari sate ayam Bapak Hari Ponorogo juga lebih suka mengkonsumsi makanan yang belum diketahui oleh banyak orang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Apakah kesadaran Halal Konsumen Sate Ayam Bapak Hari Ponorogo, (2) Apakah gaya Hidup Konsumen Sate Ayam Bapak Hari Ponorogo, (3) Apakah pengaruh Signifikan Kesadaran Halal Dan Gaya Hidup Konsumen Sate Ayam Bapak Hari Ponorogo.
Penelitian ini dirancang menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel 35 responden dengan menggunakan Incidental Sampling. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi : uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Terdapat pengaruh kesadaran halal terhadap keputusan pembelian konsumen sate ayam Bapak Hari Ponorogo, dibuktikan dengan nilai thitung> ttabel atau 2,333 > 2,036 dan nilai signifikan 0,026< 0,05. (2) Terdapat pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen sate ayam Bapak Hari Ponorogo, dibuktikan dengan nilai thitung> ttabel atau 4,629 > 2,036 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. (3) Terdapat pengaruh kesadaran halal dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen sate ayam Bapak Hari Ponorogo. Dengan nilai Fhitung> Ftabel atau 68,710 > 3,29 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Anton Sudrajat
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 06 Nov 2019 01:06
Last Modified: 06 Nov 2019 01:06
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/8218

Actions (login required)

View Item View Item