pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di rabbani denisa ponorogo

Mardliana, Aulia Eva (2019) pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di rabbani denisa ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
AULIA EVA MARDLIANA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Mardliana, Aulia Eva. 2019. Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Rabbani Denisa Ponorogo. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Yulia Anggraini, S.A.B., M.M.

Kata Kunci : Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian.

Rabbani Denisa merupakan toko yang menjual berbagai macam jilbab Rabbani. Selain menjual Rabbani, toko Rabbani Denisa juga menjual jilbab instan lain yang menyerupai Rabbani atau yang biasa disebut Rabbani kw, dengan harga yang lebih murah dari Rabbani asli. Meskipun demikian berdasarkan data penjualan yang didapat dari toko Rabbani Denisa, keputusan pembelian konsumen terhadap Rabbani asli lebih tinggi dibanding Rabbani kw yang mempunyai kualitas sama dan dengan harga yang lebih murah namun tidak bermerek seperti Rabbani.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Rabbani Denisa Ponorogo. (2) Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Rabbani Denisa Ponorogo. (3) Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Rabbani Denisa Ponorogo.
Penelitian ini dirancang menggunakan metode kuantitatif dengan jenis dan sumber data primer dan sekunder, dengan jumlah populasi tak terhingga, dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik Incidental Sampling. Serta menggunakan analisis regresi linier berganda, instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan angket.
Adapun hasilnya adalah (1) Terdapat pengaruh antara citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen di Rabbani Denisa Ponorogo, dengan nilai thitung sebesar 7,896 yang bernilai positif dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. (2) Terdapat pengaruh antara harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Rabbani Denisa Ponorogo, dengan nilai thitung sebesar 4,816 yang bernilai positif dan signifikasi 0,000 < 0,05. (3) Terdapat pengaruh secara simultan antara citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Rabbani Denisa Ponorogo, dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dengan koefisien determinasi (R Square) sebesar 57,4% sisanya yaitu 42,6% dipengaruhi variabel lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yulia Anggraini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 11 Sep 2019 01:21
Last Modified: 11 Sep 2019 01:21
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/7775

Actions (login required)

View Item View Item