Wardani, Priscilia Dinar Eka (2023) Pengaruh Islamic Branding Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Generasi Milenial Kota Madiun Menabung Di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
1SKRIPSI_PRISCILIA DINAR E.W_402190079-1.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Brand merupakan elemen kunci mengenai hubungan perusahaan dengan
konsumen. Brand dapat mewakili persepsi dan perasaan konsumen mengenai suatu
produk. Islamic branding disini merujuk pada bagaimana produsen dapat
menciptakan merek yang berlabel syariah dalam pemasarannya. Kepercayaan
konsumen ialah seluruh perihal ataupun informasi yang diketahui oleh konsumen
serta seluruh kesimpulan yang dibuat oleh konsumen tentang atribut, objek serta
pemanfaatannya. Keputusan pembelian adalah suatu perilaku yang dilakukan
konsumen untuk mau membeli atau tidak tehadap produk
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Islamic
branding dan kepercayaan terhadap keputusan generasi milenial Kota Madiun
menabung di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Madiun. Teknik pengambilan
sampel yang digunakan yaitu nonprobabilty sampling dengan menggunakan teknik
Purposive sampling . Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100
responden, data tersebut kemudian diolah menggunakan SPSS 21. Teknik analisis
data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis
regresi linier berganda dan uji hipotesis.
Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan peneliti dapat disimpulkan
bahwa : (1) Islamic branding secara parsial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan generasi milenial Kota Madiun menabung di Bank Syariah
Indonesia Kantor Cabang Madiun yaitu diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 2,126 >
1,984, (2) kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan generasi milenial Kota Madiun menabung di Bank Syariah Indonesia
Kantor Cabang Madiun yaitu diperoleh nilai thitung 3,198 > ttabel (1,984), (3) Islamic
branding dan kepercayaan secara simultan berpengaruh positif dan singnifikan
terhadap keputusan generasi milenial Kota Madiun menabung di Bank Syariah
Indonesia Kantor Cabang Madiun yaitu diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (10,341 > 3,09)
dan nilai koefisien korelasi (R) yang diperoleh sebesar 0,419. Hal ini menunjukkan
bahwa semakin tinggi Islamic branding, dan tingkat kepercayaan semakin tinggi
maka keputusan generasi milenial kota madiun untuk menabung juga semakin tinggi
atau meningkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Tiara Widya Antikasari |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with username fransiska |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 07:42 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 07:42 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/31842 |
Actions (login required)
View Item |