Niza, Izatur (2022) Kepuasan Nasabah Pada Tabungan iB Hijrah Haji di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
402180156_IZATURNIZA_PS.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Salah satu produk yang dijual atau ditawarkan oleh Bank Muamalat
Indonesia adalah produk penghimpun dana (fund collection products) ini adalah
salah satu misi utama bank dalam menyediakan fasilitas yang memberikan peluang
pembiayaan untuk mendukung investasi yang direncanakan. Penghimpun dana
sangat banyak dikalangan masyarakat salah satunya adalah produk tabungan
Tabungan iB Hijrah Haji.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, 1) Bagaimana
perkembangan produk tabungan iB Hijrah Haji di Bank Muamalat Kantor Cabang
Pembantu Ponorogo? 2) Bagaimana faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan
nasabah di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo? Yang bertujuan
untuk mengeanalisis perkembangan produk tabungan iB Hijrah Haji dan untuk
menganalisis faktor-faktor pengaruh kepuasan pada nasabah di Bank Muamalat
Kantor Cabang Pembantu Ponorogo.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian field
research (penelitian lapangan). Pada penelitian ini adalah menggunakan
pendekatan kualitatif yaitu cara kerja penelitian yang menekankan pada aspek
mendalam data demi mendapatkan kualitas dari hasil penelitian. Sedangkan dalam
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan model pengumpulan data
observasi, wawancara dan dokumentasi.Hasil penelitian ini adalah, Perkembangan
produk tabungan iB Hijrah Haji di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu
Ponorogo saat ini sudah mulai meningkat secara signifikan di tahun terakhir
sekarang ini. Dikarenakan keadaan sudah mulai membaik, yang sebelumnya
terdampak pandemic covid-19. Yang menyebabkan turunya angka nasabah. Dan
hasil yang kedua adalah, Faktor kepuasan nasabah pada produk tabungan iB Hijrah
Haji di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo dapat dipengaruhi oleh
beberapa faktor, faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal yang
mempengaruhi yaitu keinginan yang timbul dari diri sendiri (kepribadian),
motivasi, agama, pengalaman, dan kepercayaan. Sedangkan faktor eksternal yang
mempengaruhi yaitu keluarga, lingkungan, pelayanan, dan lokasi yang dilakukan
oleh pihak Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo. Dan yang paling
dominan yaitu faktor motivasi dari dalam diri dan faktor lokasi, sedangkan faktor
eksternal yang paling dominan adalah faktor pelayanan
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Husna Ni’matul Ulya |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with username fransiska |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 04:01 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 04:01 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/31822 |
Actions (login required)
View Item |