Pratam, Rika Andrian (2022) Efektivitas Pelayanan BSI Mobile Untuk Meningkatkan Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Cokroaminoto Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
402180197_Rika Andriany Pratama_Perbankan Syariah.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Bank sebagai lembaga keuangan yang bergerak di bidang jasa perbankan
menawarkan banyak layanan dan kemudahan yang dapat dirasakan oleh nasabah.
Salah satunya yakni menawarkan layanan BSI Mobile pada Bank Syariah Indonesia
yang dapat membantu nasabah untuk bertransaksi keuangan dimana dalam
bertransaksi tidak harus hadir dalam satu tempat atau transaksi tidak secara langsung.
Memiliki beragam fitur yang dapat digunakan nasabah untuk memenuhi kebutuhan
dalam bertransaksi keuangan secara online.
Adapun tujuan pada penelitian ini adalah (1) untuk menganalisis pelayanan
BSI mobile pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Cokroaminoto
Ponorogo. (2) Untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan
pelayanan BSI mobile pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu
Cokroaminoto Ponorogo. (3) Untuk menganalisis efektivitas pelayanan BSI mobile
dalam memenuhi kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang
Pembantu Cokroaminoto Ponorogo.Penelitian ini merupakan penelitian yang
menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian lapangan.
Penelitian dilakukan dengan mewawancarai nasabah pengguna BSI Mobile dan
pimpinan KCP Cokroaminoto Ponorogo. Metode analisis data dalam penelitian ini
menggunakan metode triangulasi.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan BSI Mobile di Bank
Syariah Indonesia KCP Cokroaminoto Ponorogo merupakan solusi untuk kemudahan
nasabah dalam bertransaksi. Faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah
menggunakan layanan BSI Mobile diantaranya karena kemudahan, kelengkapan fitur
serta keamanan saat melakukan transaksi. Sehingga pelayanan BSI Mobile sudah
dapat dikatakan efektif dan nasabah merasa puas, yang dapat diketahui dari indikator
pemahaman nasabah, ketepatan sasaran, ketepatan waktu, pencapaian tujuan dan
perubahan nyata
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Amin Wahyudi |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Unmuh PPL 24 |
Date Deposited: | 09 Dec 2024 06:39 |
Last Modified: | 09 Dec 2024 06:39 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/31503 |
Actions (login required)
View Item |