Pengaruh Promosi, Kualitas Layanan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Menabung Nasabah BSI KCP Surabaya Merr

Irfana, Riris Nofida (2024) Pengaruh Promosi, Kualitas Layanan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Menabung Nasabah BSI KCP Surabaya Merr. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI UPLOAD FIX.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata kunci: Promosi, Kualitas Layanan, Kepercayaan, Keputusan Menabung
Keputusan menggunakan suatu produk dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya promosi, kualitas layanan dan kepercayaan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenaikan jumlah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Surabaya Merr, namun nasabah mengatakan bahwa tidak mengetahui apa saja produk yang ada pada bank, nasabah lain mengatakan bahwa kualitas layanan pada bank cukup lama dan terdapat
nasabah yang belum sepenuhnya percaya terhadap bank.
Tujuan penelitian ini yaitu: (1) pengaruh promosi terhadap keputusan menabung nasabah (2) pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan menabung nasabah (3) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan menabung nasabah (4) pengaruh promosi,
kualitas layanan dan kepercayaan terhadap keputusan menabung nasabah BSI KCP Surabaya Merr. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data primer digunakan dalam penelitian ini. Populasi penelitian adalah nasabah BSI KCP Surabaya Merr, dan 100 responden menggunakan pendekatan non-probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, dan analisis data dilakukan dengan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Keputusan menabung nasabah dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh promosi, dengan nilai t hitung sebesar 8,135 > t tabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) Keputusan menabung
nasabah dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kualitas layanan, dengan nilai t hitung sebesar 16,536 > t tabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (3)Keputusan menabung nasabah dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kepercayaan, dengan nilai t hitung sebesar 7,610 > 1,984 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 4) keputusanmenabung nasabah BSI KCP Surabaya Merr dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh promosi, kualitas layanan, dan kepercayaan secara bersamaan. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa nilai F hitung > F tabel, atau 117.566 > 2,70, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji determinan, 78,6% keputusan menabung nasabah dipengaruhi oleh promosi, kualitas layanan, dan kepercayaan, sedangkan sisanya 21,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ajeng Wahyuni
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 09 Dec 2024 01:42
Last Modified: 09 Dec 2024 01:42
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/31402

Actions (login required)

View Item View Item