Guslindrawati, Neli (2022) Pengaruh Layanan Mobile Banking Dan Customer Service Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ponorogo Cokroaminoto. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
402180180_NELI GUSLINDRAWATI_PS.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kepuasan didefinisikan sebagai penilaian setelah mengkonsumsi suatu
alaternatif yang dipilih setidaknya memenuhi harapan. Jika jasa/ produk yang
diinginkan tidak sesuai dengan kenyataan maka nasabah tidak puas, namum jika
jasa/ produk yang diterima sesuai yang diinginkan maka nasabah merasa puas.
Melihat kondisi lapangan bahwa mobile banking sering error saat digunakan,
sedangkan pada layanan customer service nasabah merasa petugas customer service
kurang cepat dalam meyelesaikan masalah. Namun nasabah mengakuitetap merasa
puas dan menggunakan kembali jasa/ produk bank sehingga hal ini bertentanagn
dengan teori. Penelitian ini bertujuan untuk untuk menguji dan menganalisis: 1)
pengaruh layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah, (2) pengaruh
layanan customer service terhadap kepuasan nasabah, (3) pengaruh layanan mobile
banking dan customer service secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah
Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ponorogo Cokroaminoto.
Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel
menggunakan nonprobability sampling dengan pengambilan sampel menggunakan
teknik insidental sampling, dengan pertimbangan kriteria nasabah Bank Syariah
Indonesia KCP Ponorogo Coroaminoto dan juga pengguna mobile banking. Data
yang digunakan data primer yang pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Teknik analisis data dilakukan dengan uji instrumen penelitian, deskriptif, uji
asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Sampel yang
digunakan sejumlah 97 nasabah.
Hasil penelitian yang diperoleh menggunakan spss menunjukkan bahwa: 1)
hasil uji-t nilai signifikansi 0,000 > 0,05 dan
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Nurma Fitrianna |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Unmuh PPL 24 |
Date Deposited: | 06 Dec 2024 07:34 |
Last Modified: | 06 Dec 2024 07:34 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/31339 |
Actions (login required)
View Item |