(UPLOAD SESUAI KAIDAH..FILE HARUS BENTUK pdf..)..Strategi Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Pembiayaan Pada Bank Syariah KC Kediri Hasanudin

Solikah, Alifia Imroatus (2024) (UPLOAD SESUAI KAIDAH..FILE HARUS BENTUK pdf..)..Strategi Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Pembiayaan Pada Bank Syariah KC Kediri Hasanudin. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
SKRIPSI ALIFIA IMROATUS SOLIKAH.docx

Download (834kB)

Abstract

Solikah, Alifia. Strategi Marketing Dalam Upaya Mningkatkan Jumlah Pembiayaan Pada Bank Syariah KC Kediri Hasanudin. Skripsi, 2023. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Choirul Daroji, Lc., M.H.
Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Pembiayaan
Strategi Pemasaran atau Marketing adalah hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Strategi pemasaran meliputi orientasi pasar pada konsumen, penyusunan kegiatan pemasaran secara interal, kepuasan konsumen, strategi produk, strategi harga, strategi promosi, strategi tempat. Berdasarkan penelitian tersebut peneliti menafsirkan strategi pemasaran adalah suatu cara atau tindakan penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan sehingga tujuan organisasi atau lembaga dapat tercapai.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif untuk menjelaskan strategi marketing dalam meningkatkan jumlah pembiayaan pada Bank Syariah Indonesia. Dalam pengumpulan data metode yang digunakan yaitu teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian menjelaskan dalam bentuk rangkaian kata-kata daripada angka, yang kemudian disajikan dalam bentuk analisis.
Hasil dari penelitian ini disimpulkan: 1) bahwa strategi pemasaran di BSI KC Kediri Hasanuddin sudah sesuai dengan teori Philip Kotler, bahwa strategi pemasaran merupakan salah satu variabel dalam pemasaran yang sangat penting dilakukan oleh suatu bank dalam memasarkan produk dan jasa, strategi pemasaran yang tepat akan sangat membantu penjualan yang akhirnya membantu pada perkembangan perusahaan 2) Kendala yang dihadapi oleh BSI KC Kediri Hasanuddin adalah pemahaman masyarakat mengenai pembiayaan syariah dengan konvensional karena menganggap keduanya memiliki kesamaan dalam hal pembiayaan yang menyebutkan keuntungan, namun keduanya memiliki perbedaan yang mendasar yaitu, bagi hasil, margin, dengankan konvensional identik dengan bunga. 3) dampak strategi pemasaran di BSI KC Kediri Hasanuddin sudah sesuai dengan teori strategi pemasaran dimana serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepda usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu, pada masing-masing tingkatan dan acuan serta alokasinya, terutama sebagai tanggapan perusahaan dalam menghadapai lingkungan dan keadaan persaingan selalu berubah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Choirul Daroji
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 06 Dec 2024 06:26
Last Modified: 06 Dec 2024 06:26
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/31299

Actions (login required)

View Item View Item