Pengaruh Segmentasi, Target Pasar dan Penentuan Posisi Terhadap Peningkatan Penjualan di Toko Grosir Berkah Dolopo

Akbar, Mohammad Rizki Valian (2022) Pengaruh Segmentasi, Target Pasar dan Penentuan Posisi Terhadap Peningkatan Penjualan di Toko Grosir Berkah Dolopo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
siap kirim perpus new.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perusahaan harus mempunyai strategi yang tepat agar dapat meningkatkan volume penjualan dan memperoleh keuntungan yang maksimal. Strategi segmentasi, target pasar, dan penentuan posisi memiliki peranan penting bagi perusahaan dikarenakan sumber daya terbatas yang dimiliki perusahaan dapat memberikan kepuasan yang maksimal terhadap konsumen. Perusahaan yang bervisi sebagai Service Company. Dalam konteks itu, perusahaan berusaha semaksimal mungkin untuk memberi nilai-nilai yang lebih baik kepada pelanggan-pelanggannya
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara persial maupun secara simultan pengaruh segmentasi, taget pasar dan penentuan posisi terhadap peningkatan penjualan di Toko Grosir Berkah Dolopo.
Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Metode pengambilan menggunakan sampel sensus. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Variabel independen yang digunakan yaitu segmentasi, target pasar dan penentuan posisi. Sedangkan variabel dependen peningkatan penjualan. Teknik analisis data yang digunakan validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, serta uji hipotesis yang terdiri dari uji regresi linier sederhana dan berganda, uji R square, uji F, dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Segmentasi berpengaruh secara persial terhadap peningkatan penjulan. 2). Target Pasar berpengaruh secara persial terhadap peningkatan penjulan. 3). Penentuan Posisi berpengaruh secara persial terhadap peningkatan penjulan. 4). Secara simultan segmentasi, target pasar dan penentuan posisi berpengaruh terhadap peningkatan penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Mohammad Faizin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Unmuh PPL 24
Date Deposited: 05 Dec 2024 07:51
Last Modified: 05 Dec 2024 07:51
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/31242

Actions (login required)

View Item View Item