Pengaruh Inovasi Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Rumah Nutrisi Melodina Club Dolopo Madiun

Putri, Nanda Meilania (2022) Pengaruh Inovasi Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Rumah Nutrisi Melodina Club Dolopo Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
401180072_NANDA MEILANIA PUTRI_ES2022 1.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian merupakan kegiatan yang bersifat individu dan secara
langsung terlibat dalam pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian
terhadap produk yang ditawarkan oleh penjual. Keputusan pembelian yang
dilakukan oleh konsumen dapat terjadi jika konsumen sudah mendapatkan
layanan dari pemberian jasa maupun penjelasan secara rinci lalu konsumen
merasakan adanya kepuasan dan ketidakpuasan, maka dari itu konsep keputusan
pembelian tidak lepas dari konsep kepuasan konsumen.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh: 1) Inovasi produk
secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen di Rumah Nutrisi Melodina Club Dolopo Madiun. 2) Harga secara
parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen di Rumah Nutrisi Melodina Club Dolopo Madiun. 3) Kualitas
pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen di Rumah Nutrisi Melodina Club Dolopo Madiun. 4)
Inovasi produk, harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Rumah Nutrisi
Melodina Club Dolopo Madiun.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menggunakan data
primer. Penelitian ini menggunakan teknik studi sensus, dengan jumlah sampel
sebanyak 62 responden. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dengan
kuesioner, wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu dengan pengujian asumsi klasik, analisis regresi linier berganda
dan hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan (1) Inovasi produk secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di
Rumah Nutrisi Melodina Club Dolopo Madiun, dengan nilai uji T signifikan 0,023
< 0,05. (2) Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen di Rumah Nutrisi Melodina Club Dolopo Madiun,
dengan nilai uji T signifikan 0,023 < 0,05. (3) Kualitas pelayanan secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di
Rumah Nutrisi Melodina Club Dolopo Madiun, dengan nilai uji T signifikan 0,015
< 0,05. (4) Inovasi produk, harga dan kualitas pelayanan secara simultan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Rumah
Nutrisi Melodina Club Dolopo Madiun, terbukti dari nilai koefisien determinasi
R2 (Adjusted R Square) adalah positif sebesar 0,789 dan nilai Fhitung adalah sebesar
76,953 > nilai Ftabel yaitu 2,68

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yulia Anggraini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Unmuh PPL 24
Date Deposited: 04 Dec 2024 03:12
Last Modified: 04 Dec 2024 03:12
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/31072

Actions (login required)

View Item View Item